Pep Guardiola membuka kran untuk melatih di Italia

id Pep Guardiola,Liga Inggris,Manchester City,Liga Italia

Pep Guardiola membuka kran untuk melatih di Italia

Pelatih Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola mengaku terbuka untuk peluang melatih di Italia setelah waktunya bersama juara Liga Inggris Manchester City telah selesai.

Saat kontrak pelatih City tersebut berakhir pada akhir musim depan ia telah menghabiskan waktu di Manchester selama empat tahun.

Pelatih asal Spanyol tersebut selalu mengatakan bahwa ia senang berada di Manchester City dan tidak memikirkan langkah selanjutnya.

Guardiola sendiri pernah bermain selama satu musim di Serie A bersama Brescia dan tidak akan menolak untuk kembali ke Italia sebagai seorang pelatih.

"Melatih di Italia? Mengapa tidak," ujar mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona itu kepada Sky Sports, Jumat.

"Senang (berada di sana) sebagai pemain, dengan (Carlo) Mazzone (mantan pelatih Brescia) yang hebat. Saya bersenang-senang dan saya mencintai negara itu, tetapi sekarang saya merasa senang di Inggris, ini adalah kompetisi yang hebat."

"Mungkin nanti (ke Italia), saya belum setua itu."

Pealtih berusia 48 tahun itu dikaitkan dengan Juventus pada musim panas, tetapi membantah bahwa ia pernah didekati oleh Si Nyonya Tua.

"Anda memiliki informasi palsu, Anda harus melakukan pekerjaan Anda dengan lebih baik," katanya kepada seorang wartawan Italia sambil tersenyum.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar