Baznas Pesisir Selatan serahkan beasiswa kepada 4.312 pelajar

id Baznas pesisir selatan,beasiswa baznas,berita pesisir selatan,pesisir selatan terkini

Baznas Pesisir Selatan serahkan beasiswa kepada 4.312 pelajar

Bupati Hendrajoni menyerahkan beasiswa secara simbolis ke salah seorang pelajar. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menyerahkan beasiswa kepada 4.312 pelajar yang berasal dari keluarga kurang mampu di daerah setempat, Selasa.

"Total beasiswa yang kami serahkan mencapai Rp2,380 miliar," kata pimpinan Baznas Pesisir Selatan, Dedi Irawan di sela kegiatan tersebut di Painan.

Ia menambahkan 4.312 pelajar tersebut terdiri dari 2.402 pelajar SD, 1.580 pelajar SMP dan 330 pelajar SMA/SMK, ke pelajar SD diserahkan beasiswa sebesar Rp500 ribu, SMP Rp600 ribu dan SMA/SMK Rp700 ribu.

"Kami berharap beasiswa ini tidak disalahgunakan sehingga bisa meringankan biaya sekolah para pelajar," kata dia.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan bedah rumah ke 30 orang tua pelajar yang kurang mampu karena kondisi rumahnya sudah tidak layak huni.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang juga hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi Baznas Pesisir Selatan karena telah memberikan beasiswa bagi pelajar.

"Beasiswa ini diharapkan bisa meringankan biaya pendidikan para pelajar, dan ke depan jika memungkinkan nominal beasiswanya diperbesar" kata dia.

Dalam kesempatan itu dirinya mendorong agar para siswa untuk belajar dengan serius dan sungguh-sungguh agar berhasil mencapai cita cita.

"Keberhasilan seseorang tergantung dirinya sendiri, jika ingin berhasil kita harus bisa memacu diri sendiri," imbuhnya.

Pihaknya juga mengingatkan agar pelajar menjauhi penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas karena hal tersebut berpotensi besar membuat masa depan suram.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar