Baznas Pesisir Selatan serahkan beasiswa ke 750 mahasiswa

id Baznas Pesisir Selatan,Beasiswa Mahasiswa,Berita Pesisir Selatan,Pessel terkini

Baznas Pesisir Selatan serahkan beasiswa ke 750 mahasiswa

Bupati Hendrajoni memberikan sambutan pada penyerahan beasiswa Baznas ke 750 mahasiswa. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

PainanĀ  (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyerahkan beasiswa ke 750 mahasiswa asal daerah setempat yang menuntut ilmu di luar kabupaten.

"Total beasiswa yang dikucurkan mencapai Rp1,125 miliar, masing-masing mahasiswa menerima Rp1,5 juta," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni usai menyerahkan beasiswa tersebut secara simbolis di Painan, Jumat.

Kepada para penerima, ia berpesan agar memanfaatkan beasiswa sesuai peruntukannya, bukan untuk hal-hal yang tidak berguna.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan agar penerima giat menuntut ilmu dan tidak terpengaruh dengan hal-hal yang tidak penting serta tidak memproduksi informasi-informasi hoaks.

Sementara itu, Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi menyebutkan sebelumnya pihaknya juga telah menyalurkan beasiswa ke 318 mahasiswa asal daerah setempat yang menuntut ilmu di dalam kabupaten.

Mahasiswa penerima beasiswa tersebut terdiri dari mahasiswa STAI Balaiselasa sebanyak 131 orang, selanjutnya, STAI Bayang sebanyak 83 orang, STAI Sago sebanyak 80 orang, dan STKIP Pesisir Selatan 24 orang.

"Masing-masing mereka menerima beasiswa Rp1 juta dan beasiswa tersebut langsung kami antar ke kampusnya masing-masing," kata dia.

Ia menambahkan khusus beasiswa bagi mahasiswa asal daerah setempat yang kuliah di luar kabupaten masih akan disalurkan di tahap ke dua pada akhir 2019.

Dari catatanya hingga triwulan ke tiga 2019, Baznas Pesisir Selatan telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp8,1 miliar dari target yang ditetapkan tahun ini Rp8,5 miliar.