Kepsek SMAN I Wamena : Terima kasih TNI!

id Wamena

Kepsek SMAN I Wamena : Terima kasih TNI!

Personel Satgas Opster TNI melakukan pengecatan gedung dan pembersihan lingkungan sekolah SMAN 1 Wamena, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. (ANTARA /HO-Kodim 1702/Jayawijaya)

Jayapura (ANTARA) - Kepala Sekolah SMAN I Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Yosep Suryo Wibisono M.pd menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI atas pengecatan gedung sekaligus melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan sekolah tersebut.

"Tentunya kami sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh prajurit TNI ini," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Antara Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Menurut dia, para siswanya sangat senang dan bangga karena gedung sekolah terlihat baru dan bersih.

"Beberapa siswa kami turut ikut membantu mengecat saat jam istirahat. Kami berharap hal ini dapat menumbuhkan motivasi siswa dan lebih fokus dalam belajar," kata Yosep.

Secara terpisah, Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Affandi selaku koordinator lapangan satuan tugas (Satgas) operasi teritorial (Opster) menyampaikan bahwa adanya pengecatan gedung sekolah tersebut dapat membangkitkan semangat para siswa untuk lebih giat belajar dan nyaman dalam menuntut ilmu sekaligus dapat memupuk rasa tanggung jawab bagi para siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Melihat kondisi gedung sekolah yang sudah cerah dan lingkungannya bersih seperti ini, tentunya akan menjadi nilai plus bagi siswa dalam menuntut ilmu. Dan itu tentunya juga berlaku bagi tenaga pengajar yang ada di sekolah ini. Suasana belajar akan semakin baik dan tenang," katanya.

Menurut dia, pengecatan dan pembersihan lingkungan sekolah selain merupakan salah satu program dalam operasi teritorial (Opster) TNI tahun 2019 di Kabupaten Jayawijaya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan suasana asri bagi siswa dalam menimba ilmu.

"Sudah pasti semangat belajar para siswa makin bertambah, guru juga makin semangat mengajar, karena suasana menjadi baru," katanya.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar