Pariaman sediakan total hadiah Rp123,5 juta pada Kejurnas sepatu roda

id Kejurnas sepatu roda,Genius Umar ,Berita Pariaman

Pariaman sediakan total hadiah Rp123,5 juta pada Kejurnas sepatu roda

Walikota Pariaman, Sumbar Genius Umar memberikan sambutan pada pembukaan Kejurnas Sepatu Roda di Pantai Cermin di Pariaman, Jumat. (Antara/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menyediakan total hadiah Rp123,5 juta untuk pemenang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda dalam memperebutkan piala wali kota setempat yang dilaksanakan mulai hari ini hingga Minggu (6/10).

"Even ini tidak saja untuk menggalakkan olahraga namun juga untuk wisata olahraga di Kota Pariaman," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar saat sambutan pada pembukaan Kejurnas Sepatu Roda di Pantai Cermin di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan meskipun even tersebut pertama kali dilaksanakan namun pesertanya mencapai 392 atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia serta bahkan ada yang dari Malaysia.

Melihat dari antusias atlet sepatu roda tersebut, maka tahun depan pihaknya akan melaksanakan even itu dua kali setahun yang mana pertama untuk tingkat nasional dan kedua untuk tingkat internasional.

Menurutnya pelaksanaan even tersebut merupakan peluang pihaknya untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kota Pariaman kepada wisatawan mancanegara.

"Jadi semakin sering dan banyak even olahraga yang dilaksanakan maka peluang promosi wisata juga semakin baik," katanya.

Oleh karena itu,dirinya mendorong pengurus cabang olahraga lainnya di daerah itu juga menyelenggarakan even olahraga baik bertaraf nasional maupun internasional.

Sebelumnya sejumlah hotel dan belasan penginapan atau homestay yang ada di Kota Pariaman dipenuhi oleh atlet dan ofisial pada Kejurnas sepatu roda yang dilaksanakan mulai 4 sampai 6 Oktober di daerah itu.

"Setidaknya ada 392 atlet dan sekitar 800 ofisial pada Kejurnas Sepatu Roda di Pariaman dan akan berada di sini untuk beberapa hari ke depan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Hertati Taher di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan atlet dan ofisial tersebut sebagian besar menginap di hotel, penginapan, dan sejumlah rumah warga di Pariaman sedangkan sisanya menginap di rumah keluarga.

Ia menyampaikan hotel dan penginapan tersebut merupakan rekomendasi dari pihaknya yang disampaikan melalui buku pedoman.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar