Wujudkan "Sportourism", Pariaman gelar kejurnas sepatu roda

id sport,olahraga,pariaman,sepatu roda

Wujudkan "Sportourism", Pariaman gelar kejurnas sepatu roda

Sejumlah pekerja sedang merenovasi arena sepatu roda di Pantai Cermin, Kota Pariaman, Sumbar yang akan digunakan untuk kejuaraan nasional sepatu roda pada Jumat (4/10) hingga Minggu (6/10). (ANTARA /Aadiaat M.S.)

Pariaman (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Sumatera Barat Kanderi mengatakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda yang akan dilaksanakan di Pantai Cermin pada 4 hingga 6 Oktober dapat mewujudkan wisata olahraga atau sportourism di daerah itu.

"Kami berusaha menambah daya tarik Kota Pariaman dengan melaksanakan even sepatu roda," kata dia di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan yang bersifat nasional tersebut akan diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada yang dari Malaysia.

"Hal ini tentu akan menarik untuk disaksikan dan sayang untuk dilewatkan oleh wisatawan," katanya.

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan pihaknya menetapkan pelaksanaan iven tersebut di akhir pekan yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Dengan adanya even tersebut tentu akan menambah even wisata olahraga yang dilaksanakan oleh Pemkot Pariaman.

Adapun even wisata olahraga lainnya yang dilaksanakan setiap tahunnya di daerah itu di antaranya yaitu Pariaman Internasional Triathlon yang tahun ini diselenggarakan Oktober dan Tour de Singkarak yang diselenggarakan November.

Sebelumnya Pemkot Pariaman bersama Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia mengagendakan menyelengarakan kejuaraan nasional sepatu roda yang dilaksanakan di Pantai Cermin di kota itu mulai dari 4 hingga 6 Oktober.

"Hingga sekarang sudah lebih dari 250 atlet mendaftar mengikuti Kejurnas ini yang mana mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan ada dari Malaysia," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi di Pariaman, Jumat.

Ia menyebutkan adapun daerah asal atlet yang mendaftar tersebut yaitu di antaranya Medan, Riau, Semarang, dan sejumlah daerah di Pulau Jawa.