Siswa SMKN 2 Padang Panjang selesai praktik lapangan di Diskominfo

id SMKN 2 Padang Panjang,Pelajar Padang Panjang,Berita Padang Panjang

Siswa SMKN 2 Padang Panjang selesai praktik lapangan di Diskominfo

Pelepasan siswa yang telah menyelesaikan praktik lapangan di Diskominfo Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Lima Siswa SMKN 2 Padang Panjang, Sumatera Barat telah menyelesaikan pelaksanaan praktik lapangan di Dinas Kominfo Kota setempat dan dilepas Oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang Ampera Salim.

Elfi Rahmi salah seorang guru pembibing menjemput secara simbolis para siswa tersebut dan dilepas secara simbolis di ruang kerja Kadis Kominfo Kota Padang Panjang, Kamis.

Ampera Salim mengatakan selama kurang lebih 6 bulan melakasanakan praktik di instansi yang ia pimpin tentu banyak pengalaman yang didapatkan seperti penataan administrasi di kantor, disiplin kerja, teknik peliputan, ilmu jaringan komputer sampai dengan tata cara pengelolaan media cetak.

Selanjutnya beliau mengucapkan terimakasih kepada SMKN 2 Padang Panjang yang telah mempercayai dan memilih Dinas Kominfo sebagai tempat untuk siswa melaksanakan praktik lapangan.

"Kami mengharapkan ke depan makin banyak anak-anak kita yang akan melakukan praktik di sini. Kami selalu membuka pintu untuk pelajar/mahasiswa yang ingin melakasanakan praktik di sini,"katanya.

Elfi Rahmi sebagai guru pembibing mengatakan Dinas Kominfo memang tempat yang tepat untuk melaksanakan kegiatan praktik lapangan bagi siswa SMK.

"Kami berterima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah membimbing dan mendidik peserta didik kami selama melaksanakan praktik lapangan di sini," ujarnya,

Sonia dan Tika dua di antara siswa tersebut tak tahan membendung air mata. "Rasanya kami ingin diperpanjang di sini," kata mereka penuh haru.