Pewarta Antara Sumbar raih penghargaan Wartawan OIahraga Terbaik

id beret olahraga sepakbola,berita olahragabulutangkis,berita olahraga indonesia,jurnalis, gaji wartawan,cara menjadi wartawan,repoter, wartawan adalah

Pewarta  Antara Sumbar raih penghargaan Wartawan OIahraga Terbaik

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyerahkan penghargaan wartawan olahraga terbaik kepada pewarta Antara biro Sumbar Mario Sofia Nasution. (Antara/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Pewarta LKBN Antara Biro Sumatera Barat Mario Sofia Nasution meraih penghargaan sebagai Wartawan Olahraga Terbaik dalam Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 tingkat Kota Padang yang digelar di Lapangan Imam Bonjol pada Senin .

Pemberian penghargaan sendiri diberikan secara langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang dalam upacara peringatan bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam peringatan Hari Olahraga Nasional itu, Pemerintah Kota Padang juga memberikan penghargaan kepada Ketua KONI Padang Agus Suardi dalam kategori Pembina Olahraga terbaik, kemudian kategori pelatih terbaik diterima oleh Firman Syafei di cabang olahraga Muaythai.

Sementara itu untuk kategori atlet terbaik diraih oleh Gilang Triwan Andesta dari Cabang Olahraga Gulat yang merupakan Juara Asia Tenggara pada kelas 45 kilogram putra.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani saja, tetapi juga rohani. Menurut dia dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul dan Indonesia maju.

Kemudian pembinaan atlet muda berbakat didukung oleh Talent Indentification dan Talent Scauting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan Asean School Games( ASG) tahun 2019 di Semarang.

Kegiatan Haornas, ke XXXVI tahun 2019 yang bertemakan " Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Pada hari ini juga banyak menampilkan berbagai atraksi dari cabang olahraga dan juga penampilan dari beberapa Sakolah dari Kota Padang.

Semoga kegiatan ini, dapat menjadikan kita sebagai insan serta pahlawan olahraga yang tidak hanya di Kota Padang, tapi mampu juga merambah ke tingkat Nasional

“Kami berterima kasih kepada pihak yang mendapatkan penghargaan karena dedikasi yang mereka berikan untuk kemajuan olahraga mulai dari atlet, pelatih, pembina dan wartawan olahraga harus memiliki visi yang sama dalam memajukan olahraga,” katanya.