IMM Pesisir Selatan bertekad cetak kader terbaik

id Painan

Gelaran Darul Arqam Dasar atau DAD Pimpinan Cabang IMM Pesisir Selatan, Sabtu (7/9). (Istimewa)

Painan (ANTARA) - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bertekad mencetak kader-kader terbaik sebagai penerus pembangunan bangsa di berbagai tingkatan baik di daerah hingga nasional.

"Kami IMM Pesisir Selatan sebagai organisasi gerakan mahasiswa Islam sekaligus organisasi otonom Muhammadiyah bertekad mencetak kader-kader terbaik melalui berbagai kegiatan tersturuktur dan terukur," kata Ketua Pimpinan Cabang IMM Pesisir Selatan, Herman Syahkiki di Painan, Minggu.

Kendati tambahnya organisasi yang dipimpinnya sempat vakum sejak beberapa tahun terakhir, namun dirinya bertekad untuk memberikan warna di tubuh organisasi itu ke depan.

"Ya kemarin kami telah memulai dengan menggelar Darul Arqam Dasar atau DAD yang merupakan bagian dari pengkaderan di tubuh IMM," katanya lagi.

Respon mahasiswa pada kegiatan itu cukup baik bahkan tidak hanya diramaikan oleh mahasiswa dari STAI Balasselasa namun juga Akademi Komunitas Pesisir Selatan dan STAI Al-Ikhlas Painan.

"Ke depan kegiatan lainnya akan kami gelar sehingga IMM tidak hanya bersuara serta kontribusi di lingkungan kampus namun juga terhadap pembangunan daerah dan nasional baik fisik maupun nonfisik," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua STAI Balaiselasa, Drs. Lukman Hakim, M.Pd.I menyebutkan IMM merupakan jalan dan media untuk berdakwah dan merupakan perjuangan yang mulia.

"Maka dari itu jadilah kader-kader terbaik yang siap mengabdi pada umat dan bangsa," katanya lagi.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar