Pecahkan kaca Fortuner, uang Rp100 Juta yang baru ditarik dari bank raib

id pencurian uang

Anggota polisi memperlihatkan kaca mobil yang dipecahkan orang tidak dikenal. (Doc.Polres)

Arosuka, (ANTARA) - Pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil terjadi di kawasan Simpang Pulai, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, SumateraBarat, Selasa.

"Korban berrnama Afrianto Yal, warga Kecamatan Bukit Sundi. Uang sekitar Rp100 juta yang baru saja ditarik dari salah satu Bank di Kota Solok hilang dicuri," kata Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan melalui Kapolsek Kubung AKP Afdimon di Kubung, Selasa.

Ia membenarkan peristiwa itu, diduga kuat korban sudah dibuntuti oleh pelaku usai mengambil uang di bank.

"Diduga kuat korban sudah diintai dan dibuntuti oleh pelaku, pelaku diperkirakan lebih dari satu orang," ujarnya.

Ia menjelaskan kronologinya, usai mengambil uang di bank, korban diketahui berhenti di kawasan Simpang Pulai untuk bertemu temannya dan meninggalkan mobil dalam keadaan terkunci, sementara uang diletakkan di lantai depan mobil.

Pecahan kaca berserakan dalam mobil usai dicuri Orang tidak dikenal. (Doc.Polres)


Korban tidak menaruh curiga bakal menjadi target pencurian, ketika sedang mengobrol dengan temannya di seberang jalan. Afrianto baru mengetahui menjadi korban pencurian saat warga berteriak maling.

Korban mendapati kaca mobil bagian depan kiri pecah. Uang Rp100 juta yang ditaruh dalam mobil sudah hilang. Kemudian Afrianto bersama warga mencoba mengejar pelaku, namun pelaku telah kabur menggunakan sepeda motor.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pendalaman terhadap pelaku. Petugas juga sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi dan korban.

"Kami masih mendalami kasus ini," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar