Satpam yang jatuh di perairan Batam ditemukan tak bernyawa

id Operasi SAR,satpam jatuh,perairan batam

SAR gabungan mengevakuasi jenazah Herdiansyah, satpam PT Sumber Marine Shipyard yang jatuh dari dermaga, Senin kemarin. (Foto. SAR Tanjungpinang)

Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Herdiansyah, Satpam PT Sumber Marine Shipyard Batam, Kepulauan Riau, yang diduga jatuh dari atas dermaga ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Senin malam.

Menurut Kepala Seksi Operasional SAR Tanjungpinang, Eko Supriyanto, korban ditemukan pada Koordinat 1 3.654'N 103 54.503'E atau tidak jauh dari dermaga tersebut.

"Korban sudah dievakuasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," ujar Eko Supriyanto melalui siaran pers yang diterima ANTARA, Selasa (27/8).

Dengan ditemukannya korban, kata Eko, operasi SAR gabungan dinyatakan selesai dan ditutup.

Eko mengungkapkan kronologi operasi SAR ini berawal dari informasi kejadian jatuhnya Herdiansyah yang dilaporkan oleh Kepala Satuan Pol Air Polresta Barelang, Batam, AKP Syamsul Rizal, Senin pagi.

Korban, kata dia, diduga jatuh ke laut saat sedang berjaga-jaga di dermaga tempat ia bekerja tersebut.

"Di area dermaga itu ada kendaraan roda dua yang biasa digunakan korban," jelas Eko.

Setelah menerima informasi ini, lanjut dia, unsur SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polresta Barelang, Brimob Polda Kepri, Polsek Batu Aji, dan PT Sumber Marine Shipyard langsung bergerak ke TKP untuk melakukan pencarian.

Alat yang digunakan antara lain, RIB 03 Batam, Speed Boat Polair Polresta Barelang, serta Alat Selam.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar