Berikut jadwal pertandingan pekan kedua Liga Inggris

id liga inggris,manchester city,manchester united,liverpool,jadwal liga inggris

Logo kompetisi sepak bola Liga Premier Inggris. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Rangkaian laga pekan kedua Liga Inggris 2019/20 bakal digelar pada Sabtu (17/8) hingga Selasa (20/8) dini hari WIB, di mana pertandingan antara juara bertahan Manchester City menjamu Tottenham Hotspur jadi salah satu sorotan utama.

City yang memulai musim 2019/20 dengan kuat lewat kemenangan telak 5-0 di markas West Ham United, bakal melanjutkan perjuangan mereka mempertahankan gelar juara saat menjamu Tottenham di Etihad dalam pertandingan yang dimulai Sabtu (17/8) malam dan akan berakhir pada Minggu (18/8) dini hari WIB.

Salah satu rekrutan anyar City, Joao Cancelo, berpeluang diberi kesempatan oleh manajer Pep Guardiola untuk menjalani debut bersama tim barunya usai tiba jelang tenggat transfer lewat kesepakatan tukar tambah dari Juventus.

Sebelum pertandingan tersebut, Arsenal akan lebih dulu menjamu Burnley di Emirates, London. Bek David Luiz yang baru menyeberang dari Chelsea juga belum melakoni debut di Arsenal.

Selepas laga di Emirates, lima pertandingan akan berlangsung bersamaan termasuk Liverpool yang baru pulang menjuarai Piala Super Eropa akan bertandang ke markas Southampton serta tim promosi Aston Villa bakal mencari kemenangan perdana mereka di kasta tertinggi musim ini saat menjamu Bournemouth.

Keesokan harinya, pada Minggu (18/8), tim promosi lainnya Sheffield United juga akan memburu tiga poin perdana mereka saat menjamu Crystal Palace di Bramall Lane.

Selepasnya, Chelsea bakal menghadapi Leicester City di Stamford Bridge. Chelsea masih mencari kemenangan perdana mereka di bawah manajer anyar Frank Lampard, setelah menelan kekalahan telak dari MU pada pekan pertama dan ditekuk Liverpool lewat adu penalti dalam Piala Super Eropa.

Laga penutup rangkaian pekan kedua akan digelar di Molineux, saat MU berupaya melanjutkan awal positif dan masa bulan madu pemain-pemain baru mereka seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James saat menghadapi tuan rumah Wolverhampton.

Berikut jadwal dan hasil pertandingan pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Jadwal Sabtu (17/8) malam hingga Minggu (18/8) dini hari

Arsenal vs Burnley

Aston Villa vs Bournemouth

Brighton & Hove Albion vs West Ham United

Everton vs Watford

Norwich City vs Newcastle United

Southampton vs Liverpool

Manchester City vs Tottenham Hotspur

Jadwal Minggu (18/8) malam hingga Senin (19/8) dini hari

Sheffield United vs Crystal Palace

Chelsea vs Leicester City

Jadwal Selasa (20/8) dini hari

Wolverhampton vs Manchester United

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar