Nasdem Dharmasraya minta kader berikan warna dalam pembangunan

id Nasdem Dharmasraya,Pelantikan DPRD

Ketua DPD Nasdem Dharmasraya, Hengki Purnanda (dua kiri), Anggota DPRD Nasdem Ampera Labuan Basa (tiga kiri) usai Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah Dan Janji 30 Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD setempat, Rabu (14/8). (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) meminta kader partai yang baru dilantik mampu memberikan warna dalam proses pembangunan daerah itu ke depan.

"Nasdem memastikan akan mengawal semua program pemerintah yang berpihak kepada masyarakat," kata Ketua DPD Nasdem Dharmasraya, Henky Purnanda saat dimintai tanggapan terkait pelantikan Anggota DPRD periode 2019-2024 di Pulau Punjung, Rabu.

DPD Dharmasraya meminta Fraksi Nasdem selalu bersama dan membela kepentingan masyarakat melalui tiga fungsi dewan, yakni legislasi, badgeting, dan kontroling, kata dia.

Menurut dia tiga fungsi itu harus dijalankan dan disiapkan masing-masing anggota selama menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

"Kita tidak ingin kader Nasdem menjadi anggota DPRD yang hanya datang, diam, dan duduk saja. Penilaian masyarakat yang seperti itu harus kita hilangkan," kata dia.

Nasdem Dharmasraya sesuai ketentuan Undang-undang MD3 dapat menjadi fraksi sendiri dalam alat kelengkapan dewan periode 2019-2024, kata dia.

Ia menambahkan dalam menjalankan tugas selama lima tahun ke depan tidak ada anggota Fraksi partai Nasdem yang berurusan dengan hukum.

Anggota DPRD Nasdem baru dilantik, Ampera Labuan Basa menambahkan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan daerah ke depan.

Fraksi Nasdem juga siap mengkritik setiap kebijakan dan program pemerintah daerah yang tidak mengakomodir kepentingan masyarakat, kata dia.

"Nasdem siap mengkritik sesuai dengan data dan fakta," tambah dia.

Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Pengucapan Sumpah Dan Janji 30 Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD setempat dimulai pukul 10.00 WIB serta dihadiri ribuan tamu undangan.

Berikut nama-nama anggota DPRD yang baru dilantik Rogil Aliyas Chan, Pariyanto, Sutan Alif, Dalpelwan, Ari Wibowo, Syafrinirwan, dan Defrino Anwar (PDIP).

Dari Golkar Sesmi Arli, Adi Gunawan, Pariyanto, Amrizal, dan Ferryko Effendi. Dari PAN Ade Sudarman, Yulindo, Benny Ridwan, dan Raden Awaludin.

Lalu Nasdem Ampera Labuan Basa, Cecep Nurjaman, Saparman. Gerindra Rosandi Sanjaya Putra, Aandri Saputra, Alisa Septiani

Dan PKS Irmon dan Suparman. Berkarya Zulhendri dan Iskandar. Demokrat Mawarman dan Salmam, dan Hanura Ardison serta PKB Bobby Ade Saputra.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar