Garda pemuda Nasdem Sumbar gelar vaksinasi-donor darah

id berita dharmasraya,berita sumbar,donor

Garda pemuda Nasdem Sumbar gelar vaksinasi-donor darah

Ketua Garda Pemuda Nasdem Sumbar, Hengky Purnanda melakukan pemeriksaan kesehatan dalam kegiatan vaksinasi dan donor darah di Kantor DPD Nasdem Dharmasraya, Jumat, (29/10). (Antarasumbar/Ilka Jansen)

Selain donor darah dan vaksinasi kita juga menggelar donor konvalesen yang dipusatkan di Kota Padang,
Pulau Punjung (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Sumatera Barat (Sumbar) menggelar vaksinasi dan donor darah yang dipusatkan di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Dharmasraya.

Sesuai arahan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh kegiatan bertajuk Siaga Pandemi Bersama Donor Darah dan Plasma (PSP Berderma) digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93.

"Selain donor darah dan vaksinasi kita juga menggelar donor konvalesen yang dipusatkan di Kota Padang," katanya di Pulau Punjung, Jumat.

Kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia, untuk kegiatan donor darah dilaksanakan pada Kamis (28/10) dan mendapat dukungan DPW Partai NasDem, kata dia.

Ia menyebutkan donor darah dihelat dari kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Dharmasraya itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk respon nyata Nasdem dalam mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, katanya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para anggota garda pemuda, karena Nasden tidak hanya hadir saat momentum pemilu maunpun pilkada untuk melayani dan membantu sesama," ujar dia.

Ia mengatakan setidaknya ada 50 orang yang berasal dari kader serta masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah merah dan pelaksanaan vaksinasi hari ini.

"Hari ini kita fokus kegiatan vaksinasi , untuk donor konsavalen kami mengajak dan menghimbau para penyintas COVID-19 mendonorkan, bagi berminat silahkan mendatangi kantor Nasdem di Kota Padang," tambah dia.