Start di jembatan kabel stayed, ribuan warga ikuti jalan santai meriahkan HUT RI

id Jalan Santai,HUT Kemerdekaan RI,Dharmaraya

Wakil Bupati Amrizal (dua kiri) mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. (ANTARA SUMBAR/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, menggelar jalan santai dalam rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 dengan start di Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh, Senin.

Jalan santai diikuti dari berbagai kalangan, antara lain dari kelompok aparatur sipil negara, kelompok militer dan polisi, kelompok pelajar dan kelompok umum dengan jumlah peserta mencapai 1.000 orang.

Wakil Bupati Amrizal Rajo Medan memimpin langsung jalan santai dengan mengambil start di Jembatan Kabel Stayed Sungai Dareh dan finish di belakang kantor bupati Dharmasraya

Para pejabat juga ikut dalam acara rakyat itu, antara lain Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, Ketua Pegangdilan Agama Pulau Punjung Azizah Ali, para kepala OPD dan kepala bagian.

Jalan santai semakin semarak dengan hiburan dan doorprize menarik yang disiapakan panitia untuk peserta, seperti kulkas, televisi sampai kipas wajah.

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal mengatakan Jalan santai dilaksanakan untuk menumbuhkan kebersamaan masyarakat dan budaya hidup sehat yang penting menjadi kebiasaan sehari-hari.

Ia menilai jalan santai sangat baik dan mudah dilakukan sehari-hari. Masyarakat pada masa sekarang berolahraga sehingga mudah dan rentan terhadap penyakit.

"Jadi dengan olahraga seperti jalan santai diharapkan menumbuhkan semangat hidup sehat di masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar