Lalu lintas di Lembah Anai ditutup 30 menit untuk evakuasi truk kecelakaan

id Evakuasi truk tangki

Evakuasi truk tangki di Lembah Anai. (ist)

Padang Panjang, (ANTARA) - Lalu Lintas di jalur Padang-Bukittinggi, Sumatera Barat tepatnya di Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar sempat ditutup pada Selasa (6/8) malam selama sekitar setengah jam lebih.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Padang Panjang Iptu B Mendrofa di Padang Panjang, Selasa, mengatakan penutupan jalan dilakukan untuk mengevakuasi truk tangki yang mengalami kecelakaan di depan objek wisata Air Terjun Lembah Anai pada Senin (5/8) sore.

Evakuasi truk berlangsung sejak pukul 21.00 WIB menggunakan mobil crane yang posisinya membentang di tengah jalan untuk menarik truk yang posisinya miring bertumpu pada pagar objek wisata Air Terjun Lembah Anai.

Posisi crane yang membentang di tengah jalan tersebut yang sempat menghambat lalu lintas dari arah Padang menuju Bukittinggi dan sebaliknya.

"Evakuasi sebelumnya diperkirakan sekitar satu jam dan saat ini kondisi cuaca cerah juga sangat menguntungkan," katanya.

Sebelumnya kecelakaan dilaporkan terjadi pada Senin (5/8) pukul 16.00 WIB. Sebuah truk dengan nomor polisi E 8109 AS bermuatan aspal dari arah Padang Panjang menuju Padang tidak dapat dikendalikan supir karena rem tidak berfungsi saat di jalan yang menurun dan menikung ke kanan.

Akibatnya truk masuk ke jalur lawan hingga akhirnya menabrak pagar pembatas objek wisata Air Terjun Lembah Anai. Truk berhenti dalam posisi miring ke kanan dan kondisi truk bagian depan sisi kanan sopir hancur.

Sopir truk bernama Ardiman (48) mengalami patah kaki kiri dan tangan kanan sementara kenek bernama Hendra(30) mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

Sementara akibat kecelakaan itu ditaksir kerugian materil mencapai Rp20 juta. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar