Kebakaran terjadi di Masjid Agung Nurul Iman Padang

id Masjid Nurul Iman Padang Terbakar

Sejumlah warga melihat sisi dinding Masjid Agung Nurul Iman Padang yang terbakar pada Kamis malam (27/6). (Antara Sumbar/Fatul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Kebakaran terjadi di Masjid Agung Nurul Iman, Padang, Sumatera Barat pada Kamis malam (27/6) menghanguskan bagian dinding masjid tersebut.

"Kebakaranterjadi tadi ketika sedang melaksanakan shalat Isya berjamaah, dan ada keramaian di luar masjid," kata petugas masjid Isol (58) di Padang, Kamis.

Beruntung kobaran api bisa segera dipadamkan sehingga hanya berdampak pada bagian dinding masjid yang berbahan fiber.

"Awalnya jamaah yang berusaha menyiram api, tidak lama berselang pemadam kebakaran datang dan memadamkan api," katanya.

Berdasarkan dugaan sementara kebakaran itu dipicu oleh puntung rokok yang ada di lokasi kejadian.

Mengingat di samping dinding terdapat tangga masjid yang kerap digunakan sejumlah warga untuk istirahat, baik siang ataupun malam.

"Ada beberapa orang yang sering istirahat di tangga itu, namun mereka bukanlah jamaah masjid, mereka kerap membuang sampah ke bawah tangga," kata Isol.

Kepala Satpol-PP Padang Al Amin yang juga hadir di lokasi untuk memeriksa peristiwa tersebut mengatakan dengan kejadian ini pihaknya akan meningkatkan pengawasan di Masjid Agung Nurul Iman, demi memastikan keamanan dan kenyamanan.

Pantauan di lapangan, peristiwa kebakaran itu sempat menarik perhatian warga di sekitar lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara jumlah kerugian akibat dinding yang terbakar belum bisa ditaksir. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar