Peringati HAN tingkat Kabupaten Sijunjung

id hari anak,sijunjung,Sumbar

Peringati HAN tingkat Kabupaten Sijunjung

Suasana Bupati Yuswir Arifin bernyanyi sama anak-anak pada momentum peringatan Hari Anak Nasional 2019 tingkat Kabupaten Sijunjung. (ist)

Muaro (ANTARA) - Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Kabupaten Sijunjung, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Endra Yuswir Arifin punya cara tersendiri.

Sebelum acara dimulai di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis, Bupati dan Ketua LKKS lebih memilih bernyanyi dengan anak-anak. Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini bersama sang isteri menyanyikan lagu Minang "Lansek Manih".

Kontan saja, lagu Minang era tahun 50-an ciptaan Nurkan Syarif dan dipopulerkan Ely Kasim diikuti ratusan anak-anak yang berhadir. Acara spontan yang digelar di gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, tampak meriah.

Bupati peraih penghargaan Leadership Award dan Ketua LKKS terlihat berada ditengah-tengah kerumunan anak sekolah dengan diiringi musik, Yuswir dan Endra mengajak anak bergoyang.

Selain bupati dan ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA), Yofritas, beberapa pejabat di Dinas Sosial PP dan PA dan undangan lain juga ikut bernyanyi bersama.

Pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Sosial PP dan PA menggelar berbagai kegiatan.Diantaranya, berupa tari-tarian, bercerita dan penampilan spontan dari anak-anak.

“Pada kegiatan ini kita memberikan bantuan berupa pakaian dan peralatan sekolah, seperti tas sekolah, pakaian seragam, sepatu dan buku tulis,” jelas Yofritas.-