Pemkab Sijunjungsiap bangun model objek wisata sebelum Desember 2019

id Silokek,Obyek wisata

Pemkab Sijunjung gelar diskusi terfokus untuk bahas percepatan pengembangan obyek wisata kawasan Geopark Silokek (Ist)

Muaro (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan kawasan Geopark Silokek, salah satunya dengan penyusunan master plan Geopark Silokek.

Pemkab Sijunjung siap membangun model objek wisata sebelum desember 2019 dan akan meluncurkan atau launching aspek pendukung seperti segi keamanandan kenyamanan wisatawan, serta membuat papan informasi.

Untuk itu, Pemerintah Daerah adakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Tim Geopark Ranah Minang di Kantor Pusat Informasi Geopark Silokekpada 20 Mei 2019.

"Pembuatan master plan ini adalah untuk kepentingan kita bersama, apalagi sudah kita ketahui bersama Geopark Silokek telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan pariwisata nasional", ujar Kepala Bapppeda Sijunjung, Benny Dwipa Yuswir.

Semoga hasil Focus Group Discussion (FGD) ini nantinya dapat melahirkan Master Plan yang akan menunjang percepatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung, sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat pada umumnya," harapnya.

Kemudian, Tim Ahli Geopark Ranah Minang, Febrin Anas mengatakan tujuan dari penyusunan ini untuk mendorong pengembangan sumber daya parawisata kawasan Silokek.

Selain itu, memberikan gambaran dan menyiapkan dokumen rencana manajemen pengembangan potensi sumber daya wisata silokek yang memiliki daya saing tinggi dalam mendukung pengembangan kebijakan nasional untuk memajukan silokek sebagai salah satu anggota jaringan taman bumi dunia, UNESCO atau Geopark Global Network/GGN Unesco.

Sekretaris DaerahZefnihan berharap agar sering melakukan pertemuan-pertemuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka percepatan pembangunan pada geopark silokek.

Karena ini merupakan salah satu dongkrak untuk percepatan pembangunan di wilayah geopark silokek, ungkapnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar