Menteri PUPR hadiri hari jadi ke 71 Kabupaten Pesisir Selatan

id Basoeki Hadimoeljono

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono. (Foto: Aris Wasita)

Painan, (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M.Basoeki Hadimoeljonohadiri peringatan hari jadi ke 71 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang jatuh pada Senin (15/4).

"Sesuai jadwal menteri bersama rombongan akan hadir," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi di Painan, Senin.

Selain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pada kesempatan itu juga akan hadir Komisaris Utama BRI dan pejabat provinsi setempat.

"Hari spesial Kabupaten Pesisir Selatan ini akan bertambah spesial dengan kehadiran para pejabat tersebut," sebutnya.

Pada kesempatan itu juga akan hadir kepala daerah se-Sumatera Barat, pejabat dan tokoh masyarakat kabupaten setempat.

Sesuai rencana, Menteri M. Basoeki Hadimoeljono akan dinobatkan sebagai warga utama kabupaten setempat.

Sebelumnya pada Minggu (14/4) sesampainya di Pesisir Selatan menteri langsung meninjau beberapa proyek pusat di daerah setempat, termasuk jalan di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh yang memiliki panjang 41,08 kilometer.

Dalam kurun waktu 2015-2017 jalan tersebut diselesaikan dengan panjang 16 kilometer dengan lebar 6 meter dengan anggaran total Rp88,26 miliar. Sementara sisanya sepanjang 25,08 kilometer diselesaikan pada 2018.

Pada 2018 pekerjaan pembangunan jalan dilakukan dengan tiga kontrak. Kontrak pertama ditandatangani 2 Mei 2018, yakni Paket Pekerjaan Jalan Akses Wisata Mandeh sepanjang 13,03 Km dengan nilai kontrak Rp55,18 miliar dengan kontraktor PT. Statika Mitrasarana dengan masa pelaksanaan 240 hari.

Kontrak kedua yakni Paket Pembangunan Jalan Akses Wisata Mandeh (lanjutan) sepanjang 12,05 Km dengan nilai Rp59,9 miliar. Pekerjaan dilakukan oleh kontraktor PT. Lubuk Minturum Konstruksi Persada dengan masa pelaksanaan 240 hari.

Sedangkan kontrak ketiga yakni Paket Pekerjaan Penggantian, Rehabilitasi dan Pemeiliharaan Berkala Jembatan Ruas Jalan Akses Wisata Mandeh untuk 12 jembatan dengan total panjang 245 meter senilai Rp12,7 miliar yang dikerjakan oleh kontraktor PT Pilar Prima Mandiri dengan masa pelaksanaan 210 hari kalender.

Kedua kontrak ditandatangani pada 21 Juni 2018 lalu. Pihak kontraktor masih bertanggung jawab selama satu tahun dalam masa pemeliharaan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar