Sepak Bola - Kecamatan Talawi juarai Minangkabau Cup II

id Minangkabau Cup II

Sepak Bola - Kecamatan Talawi juarai Minangkabau Cup II

Tim Kecamatan Talawi merayakan keberhasilan mereka menjuari turnamen antar kecamatan se-Sumatera Barat (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Tim Kecamatan Talawi berhasil menjuarai turnamen kolosal antar kecamatan se-Sumatera Barat setelah menundukkan Kecamatan Guguak dengan skor 2-0 di babak final Minangkabau Cup II di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sabtu

Gol kemenangan tim Talawi dicetak oleh Ismail Saleh pada menit ke-10 dan Rahmat Qodri pada menit ke-65.

Sejak awal laga kedua tim bermain terbuka namun Kecamatan Talawi tampil lebih percaya diri dan menguasai jalannya laga.

Sementara tim Guguak hanya mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol namun usaha mereka selalu kandas dihadang pertahanan tim lawan.

Tim Talawi yang mengandalkan serangan melalui pemain sayap mereka dan berhasil menusuk ke pertahanan Guguak namun bola memantul ke luar kotak penalti.

Ismail Saleh yang berdiri bebas langsung menendang bola dengan kaki kirinya bola langsung melaju kencang ke gawang Guguak.

Setelah itu tin Talawi semakin bersemangat mengempur pertahanan Guguak namun belum mampu menambah keunggulan. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0 untuk Talawi.

Pada babak kedua Talawi bermain agak sabar dan hal ini dimanfaatkan oleh tim lawan menggempur pertahanan mereka untuk menyamakan kedudukan.

Sibuk menyerang, Talawi berhasil memperlebar keunggulan mereka menjadi 2-0 melalui Rahmat Qodri menit ke-65 melalui sundulan.

Gol itu menjadi gol terakhir dalam laga tersebut dan menjadikan Talawi sebagai juara baru Minangkabau Cup.

Dalam gelaran awal, turnamen ini bernama Irman Gusman Cup yang memunculkan Kecamatan Koto Tangah menjadi juara baru.

Kemudian nama turnamen diubah menjadi Minangkabau Cup I dan juga dijuarai Kecamatan Koto Tangah.

Kecamatan Talawi berhak mebggondol Piala bergilir Gubernur Sumbar dan piala Kapolda Sumbar serta mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp40 juta

Ketua Minangkabau Cup II Tria Ola Suprajeni mengucapkan terima kasih terhadap seluruh pihak yang menyukseskan acara ini.

"Ini merupakan kebahagiaan bagi kami dan tahun ini sukses menghasilkan juara baru dan mendekatkan sepak bola kepada masyarakat," kata dia.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang menutup gelaran itu mengucapkan selamat atas keberhasilan tim Kecamatan Talawi yang keluar sebagai juara.

"Selamat bagi tim yang juara dan tetap semangat bagi tim yang belum berhasil dengan tetap berlatih untuk menjadi yang terbaik," kata dia.***3***