Tim Talawi lolos ke final Minangkabau Cup 2019

id Minangkabau Cup,Tim Talawi

Tim Talawi lolos ke final Minangkabau Cup 2019

Tim Kecamatan Talawi. (Dok. Humas)

Sawahlunto (ANTARA) - Tim Kecamatan Talawi yang mewakili Kota Sawahlunto dalam ajang Minangkabau Cup 2019 suskses lolos ke laga final yang bakal dilangsungkan Sabtu (23/3) 2019 di Stadion H. Agus Salaim, Kota Padang. Dilaga final itu, tim Kecamatan Talawi akan menghadapi tim Kecamatan Guguak dari Kecamatan Lima Puluh Kota.

Keberhasilan kecamatan Talawi masuk ke laga final ini mengalami peningkatan dari saat mengikuti Minang Kabau Cup pertama tahun 2017, ketika itu tim Kecamatan Talawi hanya masuk ke laga semifinal dan bertengger menduduki Juara 3.

Kesebelasan Kecamatan Talawi ini diisi oleh pemain-pemain muda berbakat yang masing-masing pemain berhasil menunjukan karakter kuat dan memberikan kombinasi pola menyerang juga bertahan nan piawai, dipimpin oleh Kapten Erick Kurniawan, tim ini menargetkan juara.

Pelatih tim Kecamatan Talawi Hengki Sofyan didampingi Manager, Dorisman menyebutkan bahwa salah satu faktor unggulan yang menjaga keemangan timnya adalah situasi internal tim yang sangat kondusif.

"Kami bersyukur, kekompakan internal tim terjaga baik, ini jelas berperan sekali dalam keberhasilan kami sampai ke final ini, apalagi didukung dengan support penuh dari pak Walikota Deri Asta dan jajaran Pemko serta PSSI Kota," katanya.

Dari Pemko Sawahlunto sendiri bentuk dukungan selalu ditunjukan dengan berbagai hal. Saat pertandingan, Wali Kota Deri Asta juga sering menghadiri mendukung para bermain berlaga.

Ketika melepas para pemain berangkat ke Padang untuk laga final pada Jum'at di Balaikota, Deri Asta berpesan agar para pemain menjaga emosi selam berlaga agar dapat bermain dengan tenang dan cerdas.

“Kuncinya bagai mana kita mengelola emosi selama pertandingan sehingga dapat fokus. Jika sudah terpancing emosi, maka sekuat dan sehebat apapun kita tetap akan sulit, semanagt itu harus, tapi emosi jangan terpancing, kita harus bermain tenang dan cerdas," katanya.

Kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Sawahlunto, Deri Asta juga mengajak untuk beramai-ramai menonton pertandingan finl tersebut. (*)