Turnamen Minangkabau Cup 2020 resmi ditabuh

id Minangkabau Cup 2020,sepakbola sumbar,minangkabau cup III

Turnamen Minangkabau Cup 2020 resmi ditabuh

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno secara resmi membuka turnamen Minangkabau Cup 2020 (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Turnamen sepak bola kolosal antar kecamatan di Sumatera Barat Minangakabau Cup III 2020 resmi ditabuh pada Rabu (11/3) yang diharapkan melahirkan bibit pesepakbola muda asal Sumbar

Ketua Panitia Penyelenggaraan Minangkabau Cup III Tria Ola Suprajeni saat peluncuran di Padang, Rabu mengatakan kejuaraan ini masuk pada edisi ketiga, dengan sumber pendanaan swadaya dan tidak ada kaitanya dengan dana daerah.

"Target yang ingin dicapai menjaring pemain, nantinya bisa direkomendasikan untuk memperkuat tim daerah di ajang Porprov ," katanya.

Dia mengatakan turnamen ini telah menghidupkan seluruh sendi-sendi kehidupan sepakbola ranah minang dan jalan bagi pesepakbola muda yang selama ini minim kesempatan untuk menemui jalan prestasi ke level lebih tinggi.

“Sekitar 5.000 pemain dan 1.200 ofisial akan kembali terlibat dalam 300 lebih pertandingan selama enam bulan ke depan. Saya berharap makin kompetitif,” kata dia

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan turnamen ini merupakan upaya strategis untuk mengangkat dunia sepakbola Sumbar.

Ia mengatakan adanya kejuaraan ini pemain-pemain muda yang berpartisipasi bisa disaring untuk memperkuat kontingen Sumbar pada ajang PON berikutnya.

Menurut dia turnamen ini dapat membangkitkan semangat seluruh pesepakbola Sumbar untuk berprestasi.

"Sepakbola merupakan hiburan merakyat di kampung- kampung jika ada pertandingan sepakbola semua akan keluar," katanya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno secara resmi membuka turnamen Minangkabau Cup III 2020 di Hotel Pangeran Beach. Dalam pembukaan itu dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol ToniHarmanto,Anggota DPR RI Mulyadi dan Guspardi Gaus, mantan Ketua DPD RI Irman Gusman dan lainnya

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar