Guguak tantang Talawi di GOR Agus Salim

id Minangkabau Cup,Final Minangkabau Cup 2019,GOR Agus Salim

Guguak tantang Talawi di GOR Agus Salim

Direktur Pertandingan Minangkabau Cup II Yulius Dede bersama Sekretaris Minangkabau Cup Nofi Sastera serta MO Minangkabau Cup Adril Mahaputra dalam sesi jumpa pers turnamen Minangkabau Cup II (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Tim sepak bola Kecamatan Guguak Kabupaten 50 Kota menantang Tim Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto di babak final turnamen kolosal antar kecamatan se-Sumatera Barat Minangkabau Cup II yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang pada Sabtu (23/3)

Direktur Pertandingan Minangkabau Cup II Yulius Dede di Padang, Sabtu mengatakan kedua tim ini akan memperebutkan sebagai tim kecamatan terbaik di Sumatera Barat setelah menjalani kompetisi panjang yang diikuti 160 tim kecamatan se-Sumbar sejak 15 Desember 2101

Ia mengatakan Tim Kecamatan Guguak sendiri berhasil menapaki babak final setelah mengandaskan perjuangan tim Kecamatan Padang Panjang Timur dengan kedudukan 1-0 sementara tim Talawi juga berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Kecamatan Kuranji 1-0 di babak semifinal.

Manajer tim Talawi Dorisman mengatakan tim saat ini telah mencapai partai puncak tentu ini pencapaian yang gemilang karena pada gelaran Minangkabau Cup I tim ini hanya mampu menjadi peringkat ketiga.

“Kami senang dan bangga sampai di sini namun perjuangan belum berakhir karena di partai puncak ini kami ingin menjadi yang terbaik, namun dalam meraih itu tetap mengutamakan kedisiplinan dan kekompakan tim yang telah terbangun sejak lama,” kata dia.

Sejuah ini, lanjutnya persiapan tim sendiri telah berjalan sejak jauh hari karena pemain-pemain yang ada berasal dari SSB Talawi Putra sewaktu di usia dini dan remaja mereka memperkuat klub PS Talawi Putra sehingga kekompakan tim selalu terjaga.

Sementara wakil manajer tim Guguak Khairul Amri mengatakan timnya mengandalkan 90 persen pemain yang berlaga di Minangkabau Cup I dan alhamdulillah tahun ini dapat masuk ke babak final, tentu ini pencapaian yang luar biasa.

Ia mengatakan tim ini di turnamen sebelumnya selalu kandas di babak delapan besar dan ini merupakan kesempatan untuk mencatatkan sejarah menadi tim kecamatan terbaik di Sumatera Barat.

“Pemain tentu akan berjuang tanpa lelah untuk memenangkan laga ini dan dukungan dari masyarakat serta pemerintah daerah luar biasa terhadap tim ini diharapkan mampu menjadi bekal memenangkan laga nanti,” kata dia.

Tim Talawi dalam perjalanannya di Turnamen Minangkabau Cup II telag menjalani 14 laga dan berhasil memenangkan 10 laga, sekali kalah dan tiga kali imbang dengan 20 gol dan lima kali kebobolan. Pemain kunci mereka terdiri Wahyu Ramadhan, Rahmat Fauzi Idrus, Erick Kurniawan dengan pelatih Hengki Sofyan.

Tim Guguak sendiri dalam Minangkabau Cup ini telah melakoni 15 laga dan berhasil memenangkan 12 pertandingan, dua kali kalah dan sekali imbang dengan total 23 gol dan sembilan kali kebobolan. Pemain kunci mereka terdiri dari Ary Aulia Rahman, Yuzadi, Fajrin Febrianto, Nando Afdal dengan pelatih kepala Afdhalul Zikri.(*)