Hafal tujuh juz, Gista Kasmita tahfidz tebaik tingkat madrasah

id Tahfiz

Hafal tujuh juz, Gista Kasmita tahfidz tebaik tingkat madrasah

Tahfiz yang mendapatkan penghargaan dari Kemenag Sijunjung (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Dari 303 tahfidz Alquran se-Kabupaten Sijunjung yang mengikuti wisuda, Gista Kasmita wisudawati terbaik tingkat Madrasah Aliayah.

Gista merupakan siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Sijunjung yang masih duduk dibangku kelas XI berasal dari Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus.

Ia bersama dua rekannya, Eno dan Hardiyanto mendapatkan penghargaan dari Kantor Kementerian Agama Sijunjung setelah selesai Wisuda tersebut di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (17/1).

Eno Badria siswi MTSN 6 Sijunjung dengan hafalan 7 juz, terbaik tingkat MTSN dan Hardiyanto siswa Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Syafaat El Quran terbaik tingkat MI dengan hafalan 1 juz.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati, Syahrial mengucapkan selamat kepada para orang tua yang memiliki anak-anak yang baik. Semoga menjadi anak yang shaleh dan shaleha, bermanfaat bagi masyarakat.

Ia berpesan, kepada seluruh tahfidz yang ikut wisuda agar dapat menjaga sikap serta nama baik keluarga dan sekolah di tengah-tengah masyarakat.

Kepala Kemenag Sijunjung Syamsul Arifin mengatakan keberhasilan pendidikan bukannya hanya dilihat dari kelulusan tahfidz atau murid yang mempunyai nilai dan kecerdasan yang tinggi.

Namun juga bagaimana kiprah mereka kelak di masyarakat dalam mempraktekkan serta mengaplikasikan ilmunya.

"Keberhasilan juga akan dinilai sejauh mana kalian mampu mengaplikasikan apa yang telah didapat dibangku pendidikan di tengah-tengah masyarakat, itu salah satu yang perlu kalian buktikan," sarannya.*