Walikota Ajak Masyarakat Lestarikan Gotong Royong

id Gotongroyong

Foto kegiatan Wali Kota Pariaman Genius Umar berserta Forkopimda melaksanakan gotong royong di daerah itu.(Foto Humas Pariaman) (-)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar mengajak masyarakat di daerah itu agar terus melestarikan semangat gotong royong di tengah kemajuan zaman.

"Semangat gotong royong harus tetap dijaga, karena hal tersebut merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia," kata dia, di Pariaman, Minggu usai melaksanakan gotong royong di daerah itu.

Semangat dan aktivitas gotong royong ujar dia, tidak hanya dilakukan oleh masyarakat setempat saja namun para pejabat juga harus terlibat langsung.

"Seluruh elemen masyarakat harus terlibat langsung mulai dari unsur TNI, polisi, kepala dinas serta pemangku kepentingan harus aktif dalam melestarikan semangat gotong royong ," ujarnya.

Selama menjabat walikota pihaknya mengaku telah turun langsung sebanyak dua kali dalam melaksanakan gotong royong dengan tujuan melestarikan semangat budaya gotong royong.

Senada dengan itu Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan semangat gotong royong harus terus dilaksanakan demi menjaga ciri khas bangsa Indonesia.

Pihaknya menilai antusias dan semangat masyarakat di daerah itu masih tergolong cukup tinggi untuk melestarikannya budaya gotong royong.

"Pemerintah daerah menyambut positif semangat gotong royong yang diperlihatkan masyarakat, pembangunan di Kota Pariaman tidak akan terlaksana dengan baik apabila masyarakat hanya diam saja," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, salah satu hal yang dapat dilakukan masyarakat yaitu turut serta membantu pemerintah dengan aktif di berbagai kegiatan gotong royong.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar