Komikus Marvel Indonesia masukkan sosok Stan Lee dalam karyanya

id Stan Lee,Ario Anindito,Komikus Marvel asal Indonesia

Komikus Marvel Indonesia masukkan sosok Stan Lee dalam karyanya

Stan Lee . REUTERS/Danny Moloshok

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Komikus Marvel asal Indonesia Ario Anindito akan memasukkan sosok mendiang Stan Lee ke dalam karya komiknya yang akan terbit pada tahun depan, untuk mengenang kepergian komikus ikonik dunia tersebut.

"Saya kaget dan sangat tersentuh, karena sekarang saya sedang mengerjakan (komik) karakter hasil ciptaan dia dan kemungkinan besar saya akan memasukkan sosoknya ke dalam komik ini sebagai penghormatan terakhir untuknya," ujar Ario kepada Antaranews dalam wawancara via telepon, Selasa.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa dirinya saat ini sedang mengerjakan komik Marvel yang ada karakter superhero The Hulk. Ario akan menghadirkan sosok Stan Lee dalam komik ini sebagai salah satu warga di dalam komik ini.

"Mungkin Stan Lee akan saya gambar sebagai salah satu masyarakat yang ada di situ (komik), seperti saat dia jadi cameo di film-film Marvel," tuturnya.

Komik tersebut, menurut Ario, kemungkinan akan diluncurkan pada tahun depan. "Tenggat waktunya pada bulan Desember jadi kemungkinan rilisnya pada tahun depan, namun bagi saya akan berkesan karena halaman yang ada cameo (Stan Lee) akan saya buat bertepatan pada hari ini," ujar Ario.

Stan Lee semasa hidupnya memang selalu tampil sebagai cameo dalam berbagai film superhero Marvel, baik yang bersifat mandiri seperti "The Amazing Spider-Man" maupun Marvel Cinematic Universe yakni "The Avengers".

Ario juga mengakui bahwa komik-komik superhero karya Stan Lee sangat berpengaruh dalam perjalanan kariernya hingga dia bisa menjadi salah satu komikus Marvel Internasional.

"Saya sangat berduka cita atas meninggalnya Stan Lee karena dia sudah banyak berjasa terutama bagi saya pribadi, tanpa dia saya tidak akan memiliki karier seperti sekarang mengingat yang saya gambar adalah karakter-karakter ciptaannya dan Jack Kirby," ucapnya.

Ario adalah komikus Marvel asal Indonesia yang telah menggambar berbagai karakter komik dan superhero hasil ciptaan mendiang Stan Lee.

Stan Lee merupakan komikus ikonik Marvel yang telah menciptakan berbagai karakter superhero terkenal, seperti Spider-Man, Fantastic Four, Black Panther, hingga The Avengers. Komikus ini meninggal dunia pada Senin 12 November 2018 dalam usia 95 tahun. (*)

Baca juga: Sosok Stan Lee

Baca juga: Stan Lee wafat, pemeran superhero berduka