Bima Sakti mengaku telah memiliki kerangka timnas untuk Piala AFF

id Bima Sakti ,Piala AFF,Timnas Indonesia

Bima Sakti mengaku telah memiliki kerangka timnas untuk Piala AFF

Bima Sakti.

Cikarang, Jawa Barat, (Antaranews Sumbar) - Pelatih sementara tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti mengatakan dirinya sudah memiliki kerangka tim yang ditujukan untuk Piala AFF 2018.

Bima, yang sejatinya belum ditunjuk sebagai pelatih timnas untuk Piala AFF, menyebut bahwa dirinya tinggal mencari pemain untuk posisi-posisi tertentu.

"Saya tinggal mencari beberapa pemain di posisi yang diperlukan. Semuanya akan sesuai kebutuhan dan sebagai pengganti, misalnya karena cedera," ujar Bima usai menemani timnya bertanding menghadapi Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu malam.

Pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur ini memastikan kerangka tim yang direncanakannya tersebut terdiri dari pemain senior dan U-23.

Gaya bermainnya pun diproyeksikan tak berbeda jauh kala timnas masih ditangani oleh pelatih asal Spanyol Luis Milla.

Meski demikian, Bima Sakti menyadari bahwa dirinya belum bisa menerapkan semua konsep kepelatihannya di timnas karena Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), sampai berita ini diturunkan, belum menunjuk sosok pelatih timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 yang digelar 8 November-15 Desember 2018.

Walau begitu, Bima menyatakan siap kapanpun diminta untuk mengemban jabatan prestise di persepakbolaan nasional itu.

"Kalau ditunjuk saya siap," kata pria berusia 42 tahun itu.

Sepeninggal pelatih asal Spanyol Luis Milla, timnas Indonesia untuk sementara memang menjadi tanggung jawab Bima Sakti.

Bima sudah memimpin timnas Indonesia di dua laga persahabatan internasional FIFA yakni kala melawan Mauritius, Selasa (11/9) dan Myanmar pada hari ini, Rabu (10/10).

Hasilnya, timnas Indonesia memenangkan dua laga itu dengan torehan total empat gol dan tanpa kebobolan. Mauritius ditaklukkan 1-0 dan Myanmar dikalahkan 3-0.

Di pertandingan terkini melawan Myanmar, ketiga gol Indonesia dicetak oleh Alberto Goncalves (19') dan Irfan Jaya (25', 39'). (*)