Atlet mancanegara coba sensasi bersepeda ontel di kota tua

id sepeda ontel

Atlet mancanegara coba sensasi bersepeda ontel di kota tua

Atlet mancanegara Asian Games 2018 menikmati bersepeda keliling Taman Fatahillah kawasan Kota Tua Jakarta Barat. (Antara)

Saya sering bersepeda di Yaman, di jalanan biasa. Namun, sepeda di sini sangat unik dan menaikinya untuk pertama kali di tempat seperti ini sangat menyenangkan
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Atlet mancanegara Asian Games 2018 menikmati bersepeda keliling Taman Fatahillah kawasan Kota Tua Jakarta Barat saat menghabiskan waktu luang sebelum pulang.

Wartawan Antara di Jakarta, Senin, melaporkan memasuki pekan kedua pelaksanaan Asian Games 2018, beberapa atlet dan ofisial mancanegara menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan Kota Tua. Beberapa dari atlet itu tampak antusias mengendarai sepeda ontel yang khusus digratiskan untuk para atlet.

Seperti halnya Garfan Ahmed Abdullah Salem, atlet karate asal Yaman yang tampak riang saat membonceng Hamzah Abuleefah, atlet karate asal Palestina. Mengendarai sepeda ontel dan mengenakan topi senada warna merah muda, berpose lucu, berfoto bersama pengunjung lainnya dan segera mengitari Taman Fatahillah.

Ahmed mengatakan fasilitas sepeda ontel di Kota Tua adalah salah satu hal yang cepat menarik perhatiannya dan ide bagus untuk menarik wisatawan mancanegara seperti dirinya.

"Saya sering bersepeda di Yaman, di jalanan biasa. Namun, sepeda di sini sangat unik dan menaikinya untuk pertama kali di tempat seperti ini sangat menyenangkan," ujar Ahmed.

Salah satu petugas fasilitas sepeda ontel Sodiono mengungkapkan sepeda ontel digratiskan untuk atlet Asian Games hingga helatan pesta olahraga Asia tersebut berakhir.

"Ini digratiskan sampai pukul 17.00 WIB. Yang boleh naik gratis hanya pemegang ID card resmi Asian Games, nanti ditunjukkan ke petugas," jelasnya. (*)