Proposal dua pokdakan Sijunjung disetujui PT. PMN

id Tambak ikan

Proposal dua pokdakan Sijunjung disetujui PT. PMN

PADANG, - Sejumlah warga memanfaatkan sawah tergenang untuk memancing di kawasan Jalan Bypass, Batipuhpanjang, Koto Tangah, Padang, Sumbar, Kamis (1/3). Banjir akibat hujan sejak Rabu (29/2) masih menggenangi sejumlah sawah masyarakat sehingga warga memanfaatkan untuk memancing ikan yang terjebak akibat meluapnya sungai serta tambak masyarakat. FOTO ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra/12

Muaro (Antaranews Sumbar) - Kabar gembira dan rasa syukur menyelimuti dua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Bakti Jaya Nagari Muaro Takung dan Padang Kumbung Nagari Muaro.

Kedua proposal bantuan modal usaha yang diajukan dua Pokdakan binaan Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung disetujui PT Permodalan Nasional Mandiri (PMN), kata Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung, Yulizar melalui Kepala Bidang Produksi Perikanan, Sutarto di Muaro, Selasa.

“Alhamdulillah, masing-masing Pokdakan mendapat kucuran dana modal usaha sebesar 500 juta rupiah,” jelas Sutarto.

Bantuan itu sangat bermanfaat bagi Pokdakan Bakti Jaya dan Padang Kumbung dalam mengembangkan usaha budidaya ikan lele dan ikan nila di Kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

“Kita berharap dengan adanya tambahan modal ini usaha budidaya yang digeluti pokdakan Bakti Jaya dan Padang Kumbung semakin berkembang,” ucapnya.*