UNP Kembali gelar konferensi internasional

id Ganefri

Rektor UNP Prof Ganefri membuka konferensi internasional PICEEBA di Fakultas Ekonomi UNP, Senin (2/7). (Antara Sumbar / Mario Sofia Nasution) (Antara Sumbar / Mario Sofia Nasution/)

Padang (Antaranews Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat akan menggelar konferensi internasional The 2018 International Conference on Research and Learning of Physics (ICRLP 2018) FMIPA UNP yang berlangsung pada 9-10 Agustus 2018.

Rektor UNP Prof Ganefri mengatakan dalam konferensi ini akan dapat memacu dosen UNP untuk melakukan riset yang terindeks scorpus.

"Anggaran yang kita sediakan cukup besar dan besar harapan budaya riset di kampus ini dapat kita bangun secara bersama," kata baru-baru ini di Padang.

Sementara, ketua panitia ICRLP 2018 Ahmad Fauzi menyampaikan ada 242 makalah yang diterima oleh panitia terdiri atas 51 bidang Fisika, 158 bidang pembelajaran fisika, dan 33 bidang lainnya.

Melalui konferensi ini akan membuka kesempatan luas bagi peneliti dalam dan luar negeri untuk memperkenalkan hasil penelitian mereka.

Semua artikel yang dipresentasikan pada ICRLP 2018 akan dipublikasikan pada Journal of Physics: Conference Series (JPCS) yang terindeks oleh Scopus dari penerbit IOP Publishing.

Artikel-artikel terpilih akan diusulkan untuk diterbitkan pada Jurnal Internasional Bereputasi atau Jurnal Nasional Terakreditasi.

Dekan FMIPA UNP Lufri menyampaikan untuk sukses penyelenggaraan konferensi internasional penelitian dan pembelajaran fisika itu, pihaknya menugaskan Jurusan Fisika, Program Magister (S-2) Pendidikan Fisika dan Program Magister (S-2).

"Penyelenggaraan konferensi ini menunjukkan, FMIPA UNP eksis di mata dunia, selain untuk pemindahan ilmu dengan peneliti dari negara lain. Selain itu akan meningkatkan ranking peneliti Indonesia di mata dunia,” katanya. *

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar