Eva Desiana, atlet triathlon asal Pariaman akan berlaga di ajang Asian Games

id Eva Desiana

Atlet Triathlon, Eva Desiana. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang/ama/17)

Masuk 10 besar saja sudah cukup. Yang pasti saya akan memberikan segalanya dan terbaik untuk Indonesia
Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Atlet Triathlon asal Pariaman, Sumatera Barat, Eva Desiana (29) akan berlaga di ajang Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Saya beserta lima atlet lainnya dari berbagai provinsi dipercaya untuk mewakili Indonesia pada cabang olahraga Triathlon Asian Games nantinya," kata dia dihubungi di Pariaman, Jumat.

Total terdapat enam atlet yang terdiri atas tiga putri dan tiga putra ditunjuk berdasarkan keputusan Federasi Triathlon Indonesia (FTI) dengan nomor 349/PP_FTI/VI/2018 tanggal 14 Juni 2018 untuk berlaga di Asian Games Indonesia 2018.

"Saya satu-satunya yang berasal dari Sumatera Barat dan bersama atlet lain saya menjalani latihan ketat di Pelatnas Surabaya menjelang Asian Games," ujar dia.

Untuk target di Asian Games, Eva mengaku dirinya tidak memiliki target terlalu tinggi sebab banyak atlet-atlet triathlon dari berbagai negara Asia yang lebih berpengalaman.

"Masuk 10 besar saja sudah cukup. Yang pasti saya akan memberikan segalanya dan terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Secara umum, Eva Desiana mulai meraih prestasi pada ajang duathlon dalam even Pariaman Triatlon 2014. Kemenangan tersebut membuatnya direkomendasikan oleh Presiden FTI Mark Sungkar untuk ikut pelatnas triathlon Indonesia.

"Saya masuk pelatnas triathlon Indonesia pada 2015 dan mulai mengikuti ajang triathlon yang diadakan di beberapa daerah di Tanah Air pada 2016," kata dia.

Ia berharap Pemerintah Kota Pariaman dapat terus menyelenggarakan even Pariaman International Triathlon setiap tahunnya untuk menciptakan atlet-atlet triathlon lain asal daerah itu.

Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti mengatakan ditunjuknya Eva Desiana sebagai salah satu atlet untuk berlaga pada ajang Asian Games 2018 merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumbar khususnya daerah itu.

Kota Pariaman kata dia, telah menjadikan ajang Pariaman International Triathlon sebagai agenda tahunan dan diharapkan kegiatan tersebut dapat melahirkan atlet-atlet berbakat lainnya.

"Pariaman Internasional Triathlon tidak hanya untuk orang dewasa, namun juga diberikan ruang bagi pelajar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat asal Sumbar khusus Kota Pariaman," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar