Sepak bola - Klub agar "cerdik" di bursa transfer pemain, kata Benitez

id sepak bola

Sepak bola - Klub agar "cerdik" di bursa transfer pemain, kata Benitez

Sepak bola (pixabay.com)

Sayangnya itulah yang harus kami lakukan,
London, 17/7 (Antaranews Sumbar) - Klub agar "cerdik" di bursa transfer pemain, ketika mereka mengejar target-target realistis menjelang musim baru Liga Inggris, kata Manajer Newcastle United Rafa Benitez.

Sejauh ini "The Magpies" telah merekrut ulang Kenedy dengan status pemain pinjaman dari Chelsea, kapten Korea Selatan Ki Sung Yueng dengan status free transfer setelah ia meninggalkan Swansea City, dan kiper Slovakia Martin Dubravka dengan biaya transfer yang tidak diumumkan dari Sparta Praha.

Benitez, yang memimpin Newcastle untuk dapat finis di peringkat ke sepuluh saat mereka kembali ke divisi teratas musim lalu, mengatakan ia melakukan segalanya untuk memperkuat skuat namun harus beroperasi dengan bujet terbatas.

"Sayangnya itulah yang harus kami lakukan," kata Benitez kepada Sky Sports pada Selasa. "Kami harus melakukan "wheel and deal," itulah cara bagi kami. Dan kemudian kami harus berusaha melakukan hal-hal yang tepat."

"Kami berusaha untuk merekrut pemain-pemain berkarakter, itu bukan hanya nama-nama, (melainkan) nama-nama besar, karena mereka akan melakukan pekerjaan mahal bagi kami, namun kami berusaha untuk merekrut pemain-pemain yang dapat melakukan pekerjaan untuk tim."

"Segera ketika harga sedikit lebih tinggi, saya tahu bahwa kami tidak dapat membeli mereka, maka kami harus realistis dengan bujet kami, dan kemudian kami mungkin menjual beberapa pemain dan membeli beberapa pemain."

Media-media Inggris mengaitkan Stoke City dengan pemain sayap Newcastle Matt Ritchie, namun Benitez mengonfirmasi bahwa klub tidak ingin menjual sang pemain.

"Kami berada di posisi yang sama seperti mereka tahun lalu. Ia adalah pemain kami, kami gembira dengan mereka, dan kami tidak ingin menjual dia," tambah pria Spanyol itu.

"Untuk melakukan gerakan, terlalu banyak hal yang terjadi di waktu yang sama. Saya berbicara dengan dia pagi ini, saya tidak melihat ada peluang dengan situasi itu."

Newcastle memulai musim baru Liga Inggris dengan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada 11 Agustus 2018.(*)