DPRD Agam teken MoU dengan Kemenkum HAM Sumbar

id DPRD

Pimpinan DPRD Agam teken MoU dengan Kemenkum HAM Sumbar (Ist)

Lubukbasung (Antaranews Sumbar) - DPRD Kabupaten Agam, melakukan MoU dengan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat, tentang penyusunan Naskah Akademik dan Ranperda tentang Bamus Nagari dan Ranperda tentang Trantibum.

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Sekretaris DPRD Agam, Indra S.Sos.MAP dengan Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Sumatera Barat Dwi Prasetyo Santoso,SH.MH di Grand Inna Muara Padang, Rabu (11/7).

Penandatangan MoU tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, SPd, jajaran Kakanwil Hukum dan HAM Sumbar, Kabag Hukum dan Persidangan DPRD, Desnawati beserta jajaran.

Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini telah dilaksanakan dengan Kanwil Hukum dan HAM Sumbar pada tahun-tahun sebelumnya dalam penyusunan Ranperda inisiatif.

Ranperda itu antara lain tentang Pembinaan dan Pengawasan Pembangunan Nagari dan Pemberian Nama Jalan dan Nomor Bangunan Gedung yang diprakarsa oleh Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD.

Pada 2018, Komisi I DPRD juga menginisiasi Ranperda tentang Bamus Nagari dan Ranperda tentang Trantibum.
Pimpinan DPRD Agam teken MoU dengan Kemenkum HAM Sumbar (Ist)


Marga berharap dengan adanya peran perancang dari Kanwil Hukum dan HAM ini perda yang dilahirkan benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan.

"Kerjasama ini tidak hanya untuk kali ini saja tapi terus akan tetap dilanjutkan untuk masa-masa yang akan datang," katanya

Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumatera Barat, Dwi Prasetyo Santoso, SH.MH mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra telah berkesempatan hadir dalam penandatanganan MoU ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih karena Pemkab Agam telah mempercayakan untuk melakukan rancangan perumusan peraturan daerah Agam," katanya. (*)
Pimpinan DPRD Agam teken MoU dengan Kemenkum HAM Sumbar (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar