Pjs Wako Padang minta masyarakat jaga suasana kondusif lebaran hingga pilkada

id alwis

. Pjs Wali Kota Padang, Alwis. (Miko Elfisha)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pejabat Sementara Wako Padang Alwis minta masyarakat jaga suasana aman, terkendali dan kondusif selama libur lebaran 1439 Hijriah hingga pelaksanaan Pilkada pada 27 Juni 2018.

"Khususnya keamanan di lingkungan warga, bila ada yang mencurigakan segera dilaporkan," ujarnya di Padang, Senin.

Beberapa hal yang perlu jadi perhatian seperti di kawasan wisata untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban mengingat potensi banyaknya wisatawan yang akan berkunjung saat lebaran mendatang.

Dalam hal ini meski pihaknya telah dan akan melakukan pengawasan ketat di beberapa kawasan, namun partisipasi warga Padang juga dibutuhkan.

Seperti tidak melakukan pemalakan atau tindakan premanisme di kawasan pantai, mencegah terjadinya konflik seperti saat akan takbiran, dan menjaga keamanan sarana wisata.

Sejauh ini pihaknya melalu satgas saber pungli akan melakukan pengawasan di kawasan wisata dan keramaian lainnya untuk mencegah adanya pungutan liar tersebut.

Tidak hanya itu melalui koordinasi dengan kepolisian dan TNI akan dilakukan pengamanan saat hari H lebaran khususnya pelaksanaan Shalat Idul Fitri, malam takbiran dan libur lebaran.

Hal ini penting sebab kemungkinan terjadi tindakan yang tidak diinginkan dapat saja terjadi, mengingat juga pelaksanaan pilkada yang hanya berjarak seminggu dari libur lebaran.

Sedangkan untuk pilkada, Pjs wako juga berpesan kepada warga untuk mentaati aturan yang berlaku dan memberikan suaranya dalam pilkada serentak.

Meski dekat dengan waktu libur lebaran diharapkan warga yang mudik dapat pulang dan ikut memilih pada pilkada. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar