Sepak bola - 12 kesebelasan bertarung memperebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh

id sepak bola

Sepak bola - 12 kesebelasan bertarung memperebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh

sepak bola (pixabay.com)

ke-12 tim yang dipastikan tampil dalam turnamen ini adalah tim dari 9 kecamatan yang ada di Banda Aceh, ditambah tim Popda, PDAM Tirta Daroy dan tim Pemko Banda Aceh
Banda Aceh, (Antaranews Sumbar) - 12 kesebelasan dipastikan ikut bertarung dalam turnamen sepak bola memperebutkan Piala Wali Kota Banda Aceh, yang digelar di lapangan Jasdam Iskandar Muda, Banda Aceh, 14 - 24 April 2018.

Penanggungjawab turnamen sepakbola Piala Walikota Banda Aceh, Novizal Aiyub kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis menjelaskan, ke-12 tim yang dipastikan tampil dalam turnamen ini adalah tim dari 9 kecamatan yang ada di Banda Aceh, ditambah tim Popda, PDAM Tirta Daroy dan tim Pemko Banda Aceh.

Novizal mengatakan, turnamen yang memperebutkan Piala Walikota Banda Aceh ini menyediahkan hadiah total Rp50 juta dengan rincian juara I Rp25 juta, juara II Rp15 juta, juara III Rp8 juta, plus tropi. Even ini juga menyediakan hadiah plus tropi kepada pemain terbaik dan top skor masing-masing Rp1 juta.

Sebutnya, turnamen yang digelar untuk memeriah HUT ke-813 Kota Banda Aceh, juga memberikan hiburan kepada masyarakat. "Kita harap warga dapat hadir menyaksikan setiap pertandingan, karena sengaja kita gelar di lapangan terbuka," imbuh pria yang akrab disapa Ampon Yup ini.

Kecuali itu, lanjut Direktur PDAM Tirta Daroy ini, tujuan turnamen ini selain ajang silaturrahmi bagi pesepakbola juga memberikan kesempatan kepada setiap tim menurunkan pemain-pemain terbaik.

Ampon Yup mengharapkan, melalui turnamen ini akan muncul talenta-talenta sepak bola yang nantinya menjadi pemain potensial berkiprah di tim Aceh.

"Banyak talenta sepak bola yang selama ini belum muncul, turnamen ini memberikan kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan skil dan kemampuannya," ujarnya.

Begitu juga, sebutnya lagi, bagi tim Popda Banda Aceh yang diikutsertakan dalam turnamen ini sebagai ajang ujicoba menghadapi Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) yang akan digelar di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Mei 2018.

"Kita harapkan kepada semua tim dapat mempersiapkan para pemain semaksimal mungkin, sehingga mampu bersaing meraih yang terbaik dalam kejuaraan ini," imbuhnya.

Ditambahkannya, turnamen yang digelar di lapangan Jasdam IM akan dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Sementara itu, Wali Kota Aminullah Usman mengharapkan semua tim yang akan meramaikan turnamen ini untuk serius mempersiapkan diri, sehingga bisa tampil maksimal menunjukkan skil terbaik dan tontonan pertandingan sepakbola yang berkualitas bagi masyarakat.(*)