UNP sosialisasi PMW untuk persiapan mahasiswa hadapi persaingan

id UNP

Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal, membuka sosialisasi PMW di depan ratusan mahasiswa di Ruang Serba Guna FT UNP, Rabu. (ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Manajemen Universitas Negeri Padang menggelar sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) guna memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk berwirausaha berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga dapat menhadapi persaingan.

Kegiatan penambahan kecakapan bertajuk "Bangun Kreativitas dan Inovasi Dalam Meraih Peluang di Era Revolusi Industri 4,0" ini berlangsung sejak 11-27 April 2018, kata Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal, pada pembukaan di depan ratusan mahasiswa di Ruang Serba Guna FT UNP, Rabu.

Persyaratan PMW pada 2018 diantaranya mahasiswa yang memiliki komitmen yang tinggi dalam mengubah pola pikirnya dari pencari kerja menjadi calon pengusaha dengan mengajukan proposal Bisnis Plan perorangan atau kelompok.

Untuk informasi detail informasi terkait PMW, mahasiswa silahkan langsung kebagian kemahasiswaan UNP.

"Universitas memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk meningkatkan soft skill dan menumbuhkembangkan jiwa wirausaha serta mendorong keberanian untuk memulai bisnis," kata Ardipal.

Menurut dia, jika dahulu kewirausahaan dianggap merupakan bakat bawaan sejak lahir, maka sekarang ini paradigma tersebut telah bergeser, kewirausahaan telah menjadi disiplin ilmu.

Ketua Pelaksana PMW UNP 2018, Dr Marwan menyampaikan sosialisasi PMW UNP tahun ini dilakukan dengan penyebaran brosur dan kekalangan mahasiswa dan spanduk di kampus UNP Air Tawar Padang.

Pada Mei mendatang bisnis plan yang masuk seleksi diumumkan dan diperkirakan pada Juni hingga Desember implementasi PMW UNP 2018 dimulai.***

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar