LPPL Radio Lansek Manih bersinergi dengan LPP RRI, tingkatkan kualitas

id radio lansek manih

LPPL Radio Lansek Manih bersinergi dengan LPP RRI, tingkatkan kualitas

Pertemuan pengelola LPP Lokal, dan kehumasan di LPP RRI Padang (ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Lansek Manih milik Pemerintah Kabupaten Sijunjung mengikuti pertemuan dengan LPP RRI Padang bersama lembaga kehumasan se Sumatera Barat, guna membangun sinergitas dalam peningkatan kualitas layanan informasi.

Dalam hal ini LPPL Radio Lansek Manih mengutus dua orang dari 58 peserta yang turut mengikuti kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (11-12/4) di Aula RRI Padang.

Pertemuan yang bertemakan “Membangun Sinergitas dalam Pemberitaan dan Penyiaran“ dengan tujuan membahas rencana kerja sama antara LPP RRI Padang, LPP Lokal Radio dan lembaga kehumasan pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Barat dalam bidang pemberitaan dan penyiaran.

Kegiatan dibuka Direktur Program dan Produksi LPP RRI Pusat Soleman Yusuf, Kepala RRI Padang Endriman Butar mengatakan kegiatan diikuti sebanyak 58 orang yang terdiri dari kabag humas pemkab/pemko dan staf se Sumbar, serta pimpinan Radio LPP Lokal beserta reporter dari kab/kota.

"Dengan pertemuan ini diharapkan LPP Lokal dan Humas dapat lebih baik dalam meyebarkan informasi ke seluruh penjuru masyarakat," ujar Soleman.

Kepala Bidang Pelayanan Informasi, Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Sijunjung, Aslinda Guslen yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, pertemuan ini juga untuk memberikan pembekalan tentang jurnalistik Radio Publik dan jurnalistik Radio bagi reporter LPP Lokal Radio dan staf kehumasan pemerintah daerah, serta untuk terjalinnya sinergitas.

Melalui kegiatan ini, tambah dia, dapat menambah wawasan dan pengatahuan dalam pengembangan LPP Lokal Radio Lansek Manih di masa mendatang dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. ***