Bupati Sabar AS apresiasi masyarakat Lansek Kadok Barat

id Bupati Sabar AS ,Berita pasaman,Berita sumbar,Lansek Kadok Barat

Bupati Sabar AS apresiasi masyarakat Lansek Kadok Barat

Lawatan Tim Safari Ramadhan Khusus (TSRK) Pemda Pasaman, di masjid Raya Nurul Aman, Selasa (2/4). 

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Menarik apa yang dilakukan pengurus Masjid Raya Nurul Aman, Nagari Lansek Kadok Barat. Uang kotak infak yang terkumpul, tidak hanya dimanfaatkan untuk pembangunan dan keperluan masjid, namun lebih dominan digunakan untuk menyantuni anak yatim dan fakir miskin di saat menjelang Idul fitri.

"Minggu kemaren pengurus masjid sudah membagikan uang santunan Rp15 juta buat Anak Yatim dan fakir miskin. Uangnya berasal dari infak jamaah masjid Raya Nurul Aman ini," ujar Sy. Rajo Kinayan, tokoh masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Rajo Kinayan kehadapan Bupati Pasaman, dalam lawatan Tim Safari Ramadhan Khusus (TSRK) Pemda Pasaman, di masjid Raya Nurul Aman, Selasa (2/4).

Aktifitas hebat lain yang ikut diungkap Rajo Kinayan adalah, di masjid raya yang cukup megah itu, senantiasa ramai digunakan masyarakat untuk shalat lima waktu.dan shalat sunat lainnya.

"Masjid ini selalu ramai oleh jamaah di setiap masuk waktu sholat, mulai dari subuh, dzuhur, ashar, maghrib hingga isya, dan hal itu sudah berlangsung sejak lama," ujar Rajo Kinayan melaporkan.

Selasa malam tadi, di hari ke 21 Ramadhan 1445 H., TSRK Pemda Pasaman yang dipimpin Bupati Sabar AS mengunjungi Masjid Raya Nurul Aman, Nagari Lansek Kadok Barat, Kecamatan Rao Selatan.

Berbeda dengan tempat lain, TSRK di Masjid Raya ini dijamu berbuka puasa di dalam dan di teras masjid yang luas, berbaur dengan masyarakat setempat dan suasananya terlihat begitu akrab.

Bupati Pasaman, Sabar AS usai shalat fardhu isya dan sunat taraweh, mengatakan bahwa jalinan silaturrahmi, ukhuwah islamiyah adalah modal kekuatan dalam membangun daerah, menuju ke arah yang lebih baik.

"Dengan kebersamaan, target-target pembangunan mudah dicapai dan kendala akan mudah diatasi," ujar bupati.

Mengenai aktifitas keagamaan dan sosial yang telah dilakukan pengurus dan jamaah masjid raya Nurul Aman, Bupati Sabar AS menyampaikan dukungan serta apresiasinya.

"Sesungguhnya orang-orang yang memakmurkan masjid adalah orang-orang yang beriman. Hanya orang-orang beriman yang bisa melakukannya," ujar Bupati Sabar AS.

Juga dipesankan bupati tentang kegiatan Thaharah masjid. Dengan melakukan thaharah atau kegiatan merawat dan membersihkan masjid, akan membuat masjid selalu bersih dan nyaman untuk digunakan beribadah.

Seperti biasa, disela sambutannya, Bupati Sabar AS menanyai anak-anak dan remaja yang ikut program tahfidz Quran. Bagi yang ikut tahfidz dan tunjuk tangan, langsung diberi reward berupa uang oleh bupati.

Diujung sambutan, Bupati Pasaman beserta rombongan TSRK menyerahkan bantuan masjid Rp. 20 juta kepada pengurus masjid, plus karpet masjid dan Alquran. Dari Bank Nagari Lubuk Sikaping menyerahkan bantuan Rp.1 juta, ditambah santunan uang untuk para lansia dari Baznas Pasaman.

Safari ramadhan di Masjid Nurul Aman turut dihadiri anggota DPRD Pasaman, Mulyadi (F. Demokrat) dan dua orang caleg DPRD Pasaman terpilih serta camat, forkopimca dan wali nagari serta jorong se-Kecanatan Rao Selatan.