Jaga kualitas SDM, PPTK dan Bendahara ikuti In House Training

id sijunjung

Jaga kualitas SDM, PPTK dan Bendahara ikuti In House Training

Peningkatan kapasitas SDM ASN Setdakab Sijunjung melalui pola In House training ((Diskominfo))

Muaro (Antaranews Sumbar) - Dalam upaya menghasilkan kerja yang baik dan menjaga kualitas sumber daya manusia maka Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung dibekali melalui kegiatan bertajuk "In House Training" khusus bagi bendahara dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari, mulai pada 22-23 Maret 2018 di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irwandi, turut Kepala Bagian Umum, Narasumber dan undangan lainnya.

Asisten I Irwandi dalam sambutannya, mengharapkan kepada peserta in house training agar mengikuti rangkaian pelatihan dengan serius, dan abaikan segala yang berkaitan dengan urusan pribadi, termasuk jangan sampai memikirkan pekerjaan yang lain selama kegiatan berlangsung.

Sebab, melalui training ini nantinya tidak hanya memeperoleh ilmu, tetapi juga bisa menambah kekompakan dan rasa kekeluargaan diantara sesama ASN.

"Kita di Sekretariat Daerah satu instansi, oleh karena itu untuk tahun berikutnya diharapkan tidak hanya dilakukan di dalam ruangan, tetapi ditambah dengan kegiatan lain, seperti Outbound sehingga melalui kegiatan ini bisa menambah rasa kekeluargaan dan kekompakan diantara kita," ujarnya.

Kepala Bagian Umum Setdakab Sijunjung Afrinaldi menambahkan, peserta training ini berjumlah 54 orang, terdiri atas unsur PPTK sebanyak 32 peserta, Bendahara Pengeluaran tiga orang, Bendahara Penerimaan satu orang, Pembantu Bendahara delapan orang, Pengelola/Pengurus Barang satu orang, PPK SKPD satu orang, staf PPK dua orang dan staf enam orang.

Ia menyebutkan, kalau dulu jabatan PPTK itu dijabat oleh kepala bagian (Kabag), namun sekarang sudah ada pola regenerasi seperti kepala sub bagian, dan bahkan staf yang dipandang berkompeten.

Jadi, para pengelola keuangan dilingkungan Sekretariat Daerah Sijunjung di pegang para wajah baru yang perlu dibekali.
Peserta pelatihan peningkatan kapasitas SDM ASN Setdakab Sijunjung melalui pola In House training ((Diskominfo))


Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari BPKP Perwakilan Sumbar yang membahas pengolaan keuangan. Selain itu pemateri dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Solok membahas pajak, dan pemateri lainnya dari Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaa Barang Milik Daerah Sumbar membahas tentang prinsip-prinsip pengadaan barang jasa. ***