OPD Sijunjung ekspose program 2019, mengukur target dan dana

id program kerja,bupati sijunjung

OPD Sijunjung ekspose program 2019, mengukur target dan dana

Pemaparan program kerja yang direncanakan untuk tahun anggaran 2019 (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Setiap Oraginasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sijunjung memaparkan program kerja dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada 2019, hal itu guna mengukur capaian target dan kebutuhan dana.

Kegiatan ekspose masing-masing OPD diadakan di Ruang Rapat Bapppeda, yang dihadiri langsung oleh Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arrival Boy serta camat se-Kabupaten Sijunjung, Senin.

Upaya itu, bertujuan untuk target capaian kinerja dan kebutuhan dana atau pagu indikatif serta peningkatan perencanaan pembangunan di Kabupaten Sijunjung.

Selain itu, sebagai langkah untuk program yang harus ada proses kolaborasi, integrasi, singkronisasi dan sinergi antara perangkat daerah dalam bentuk nyata, bukan slogan saja.

Bupati Sijunjung mengatakan kegiatan ekspose tersebut dimaksudkan untuk saling memberi masukan dan mempertajam rencana kegiatan yang telah disusun oleh OPD dalam rangka mendukung visi misi kepala daera tahun 2016-2021.

Kemudian, guna saling mengingatkan kemungkinan masih ada kegiatan yang terlewatkan, padahal itu merupakan kebutuhan dan prioritas yang perlu di dukung.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Ariival Boy menambahkan kepada semua Kepala OPD agar hasil ekspose yang sudah dilakukan supaya ditindaklanjuti dengan melakukan penyesuaian terhadap rencana kegiatan tanpa merubah substansi yang ada.***