Mahasiswa UNP Adakan Workshop Robotic dan PLC

id robotic

Mahasiswa UNP Adakan Workshop Robotic dan PLC

Peserta workshop robotic dan PLC yang digelar Al-Fatih Center.AntaraSumbar/istimewa

Padang, (Antaranews Sumbar) - Mahasiswa Universitas Negeri Padang yang tergabung dalam Al-Fatih Center menggelar Workshop Robotic dan (Programmable Logic Controller) PLC diikuti 27 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar di Padang, Minggu.

Kegiatan yang digelar di Balai Latihan Pendidikan Teknik Provinsi Sumatera Barati ni berjalan dengan lancar diikuti peserta dari UNP, UNAND, Politeknik Negeri Medan, MA Arrisalah, Politeknik Negeri Padang, STMIK Padang, dan beberapa sekolah menengah yang ada dikota Padang, kata CEO Al-Fatih Center Fahmi Achta Pratama.

Menurutnya kegiatan ini merupakan langkah awal kemajuan dunia teknologi, khususnya Robotika dan PLC di Sumatera Barat.

Apalagi Al-Fatih Center s baru berdiri beberapa bulan dan dalam waktu dekat akan bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Sumatera Barat, BLPT SUMBAR, dan Dinas Pendidikan Sumatera Barat untuk mengadakan Lomba Robot Line Follower tingkat SMA sederajat Se-Sumbar.

Dewan Komisaris Al-Fatih Center Bakhril menyampaikan para peserta untuk terus meningkatkan kapasitas diri seiring dengan terus berkembangnya dunia Robotic dan PLC.

Sementara Kepala Bidang PSMK Dinas Pendidikan Sumatera Barat Syofiarizal mengapresiasi kegiatan yang berhubungan dengan robotic dan menawarkan kepada Al-Fatih Center untuk datang ke sekolah-sekolah di Sumatera Barat sebagai persiapan Lomba Keterampilan Siswa Nasional serta World Skill Competition.

Al-Fatih Center digagas oleh Mahasiswa Teknik Elektro UNP Angkatan 2014 yaitu, Fahmi Achta Pratama, Rezki Kurniawan, Intan Hawa Hatari, dan Mahasiswa Teknik Elektronika 2014 Sigit Alfin Yahya, dan Andri Ramadhani serta Marta Zuriadi mahasiswa Teknik Elektronika PNP.