Pengendara motor asal Sitiung tewas tergilas saat mendahului truk tangki Pertamina di Solok

id kecelakaan cupak solok,arosuka,polres,sumbar

Pengendara motor asal Sitiung tewas tergilas saat mendahului truk tangki Pertamina di Solok

Polisi mengamankan tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di Simpang Tugu Rang Bagak, Cupak, Solok, Selasa (20/2) malam. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Kecelakaan terjadi saat pengendara motor Honda BA 4394 VD datang dari arah Solok menuju Padang, dan di depannya sedang melaju mobil truk tangki Pertamina BA 8011 ZU yang datang searah
Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Seorang pengendara motor Azmi (21) asal Sitiung Kabupaten Dharmasraya meninggal dunia dalam kecelakaan dengan truk tangki Pertamina di Jalan lintas Solok-Padang, tepatnya di Simpang Tugu Rang Bagak KM 10, Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan di wakili Kasatlantas Iptu Bayful Yendri di Arosuka, Rabu, mengatakan kecelakaan yang terjadi pada Selasa (20/2) sekitar pukul 21.30 WIB antara pengendara motor dua orang Nurul Azmi (21) dan Andi (23) dengan mobil truk tangki Pertamina yang dikendarai Topan Rojis (42).

Ia menerangkan kecelakaan terjadi saat pengendara motor Honda BA 4394 VD datang dari arah Solok menuju Padang, dan di depannya sedang melaju mobil truk tangki Pertamina BA 8011 ZU yang datang searah.

Sepeda motor mengalami slip pada saat menikung ke kanan, karena pada saat itu kondisi jalan dalam keadaan basah dan licin dikarenakan cuaca sedang turun gerimis.

Sepeda motor rebah tepat di depan mobil truk tangki Pertamina, pengendara motor tergilas oleh ban depan bagian kiri, sedangkan pembonceng berada di depan bagian tengah mobil truk dengan posisi tangan pembonceng memegang plang mobil truk bagian depan.

Pada saat itu mobil masih dalam keadaan berjalan pelan dan pembonceng terseret lebih kurang tujuh meter dari titik tabrak.

"Dengan kondisi jalan yang licin, dan pandangan mata terhalang gerimis serta jalan menikung ke kanan membuat pengendara kesulitan langsung menghentikan kendaraan," ujarnya.

Truk tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Simpang Tugu Rang Bagak, Cupak, Solok, Selasa (20/2) malam. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)


Ia menyebutkan akibat kecelakaan itu pengendara motor meninggal dunia, pembonceng mengalami luka ringan dan telah dibawa ke RSUD Kayu Aro, Solok.

"Sepeda motor korban mengalami kerusakan parah, dan kedua kendaraan sudah diamankan di Polres Solok," ujarnya.

Ia berpesan kepada pengendara lain agar berhati-hati di tikungan saat berkendara pada malam hari dalam kondisi hujan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas. (*)