Nagari Cupak wakili Kabupaten Solok dalam lomba gerak PKK se-Sumbar

id Nagari Cupak, wakili, Kabupaten Solok dalam, lomba gerak PKK, se-Sumbar,Berita solok

Nagari Cupak wakili Kabupaten Solok dalam lomba gerak PKK se-Sumbar

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang terpilih sebagai perwakilan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Solok dalam pelaksanaan lomba gerak PKK se-Sumatera Barat.

Bupati melalui Sekda Kabupaten Solok Medison di Solok, Rabu mengatakan Nagari Cupak merupakan salah satu nagari dari 74 nagari di Kabupaten Solok yang menjadi nagari mandiri.

Nagari cupak ini merupakan pemenang lomba gerakan PKK tingkat Kabupaten Solok dan diutus mewakili Kabupaten Solok dalam lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar.

Selain itu, ia mengatakan TP-PKK Kabupaten Solok juga telah berkolaborasi dan mendukung program-program pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi membangkit batang terendam serta menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumbar.

Pemerintah daerah juga mendukung penuh kegiatan dan program TP-PKK Kabupaten Solok termasuk dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di daerah itu.

"Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan ucapan terima kasi kepada kader-kader PKK karena telah membangun dan berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumbar," ucap dia.

Ia berharap TP-PKK Kabupaten Solok, khususnya TP-PKK Nagari Cupak mendapatkan hasil terbaik dalam penilaian lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar.

Di samping itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok sebagai pembina TP PKK Kabupaten Solok karena telah memberi dukungan dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

"Terima kasih juga kepada TP PKK Nagari Cupak karena telah meluangkan waktu, tenaga dalam menjalankan 10 program pokok PKK guna lomba gerakan PKK tingkat provinsi tahun 2022 ini," ucap dia.

Ketua Tim Penilai lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar Lina Hansastri mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah karena telah memberikan sambutan yang hangat kepada tim penilai.

Ia mengatakan lomba gerakan PKK ini merupakan ajang dalam memantau dan mengevaluasi sejauh mana capaian 10 program pokok PKK di nagari atau desa yang ada di Sumatera Barat.

"Ada beberapa penilaian yang akan dinilai seperti penilaian lomba tertib administrasi, penilaian lomba paredi, penilaian UP2K PKK dan vlog produk UP2K PKK, penilaian kawasan aku hatinya PKK, dan penilaian PHBS plus," ucap dia.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya penilaian lomba gerakan PKK ini dilaksanakan di satu nagari yang ada di kabupaten kota se-Sumbar

"Semoga penilaian ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta harapan Nagari Cupak ini dapat tercapai," ujar dia.