UP2K PKK Kabupaten Solok gencarkan sosialisasi produk olahan jahe di Nagari Cupak

id UP2K PKK, Kabupaten Solok, gencarkan sosialisasi, produk olahan jahe di, PKK Nagari Cupak

UP2K PKK Kabupaten Solok gencarkan sosialisasi produk olahan jahe di Nagari Cupak

UP2K PKK Kabupaten Solok gencarkan sosialisasi produk olahan jahe di PKK Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar (ANTARA/ho-Diskominfo)

Arosuka, (ANTARA) - Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Solok menggencarkan sosialisasi produk olahan jahe ke masyarakat di Nagari Cupak daerah setempat.

Ketua Pokja 2 TP-PKK Kabupaten Solok Yarminetti Edisar di Cupak, Rabu mengatakan setelah melalui tahapan panjang Nagari Cupak dipilih untuk mewakili Kabupaten Solok di lomba gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar.

"Maka dari itu kami meminta dukungan dari semua elemen baik wali nagari, PKK, ninik mamak dan semua pemangku kepentingan yang ada," ujar dia.

Ia berharap dengan semua dukungan dari elemen yang ada nantinya akan lahir sebagai pemenang di lomba gerak PKK tingkat provinsi.

Selain itu, TP PKK Kabupaten Solok juga telah melakukan pelatihan pengolahan jahe di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Solok.

"Kami berharap Nagari Cupak agar lebih dari kecamatan kader yang ikut pelatihan," ujar dia.

Ia meminta agar ketua PKK Nagari Cupak segera membentuk kelompok pelatihan pengolahan jahe untuk dijadikan produk olahan jahe.

Apalagi di masa pandemi COVID-19 jahe memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Di mana untuk persiapan jambore UP2K nanti akan membuat vlog yang akan dinilai di tingkat provinsi.

"Besar harapan kita agar UP2K PKK Nagari Cupak berkembang di masa yang akan datang. Terlepas dari itu semua dengan semangat kebersamaan kita yakin akan menjadi yang terbaik dari yang baik," ujar dia.

Yarminetti meminta UP2K PKK Nagari Cupak agar serius mengikuti sosialisasi produk olahan jahe tersebut.

Di samping itu, Ketua TP-PKK Nagari Cupak Iwarnis Fatmi Bahar menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah hadir dalam kegiatan sosialisasi produk olahan jahe.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperkuat kesiapan dalam menghadapi penilaian lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Ia berharap kegiatan ini dapat membantu kelompok UP2K yang ada di Nagari Cupak. Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat membentuk anggota PKK Kabupaten Solok agar tetap membentuk kelompok olahan jahe.