Rini canangkan Sinergi BUMN untuk dukung pariwisata Sumbar

id Menteri BUMN,Rini Soemarno ,Sinergi BUMN

Rini canangkan Sinergi BUMN untuk dukung pariwisata Sumbar

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (ANTARA SUMBAR/M R Denya Utama)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mencanangkan Sinergi BUMN untuk mendukung pariwisata Sumbar, di Padang, Kamis.

"Melalui Corporate Social Responsibility yang ada di BUMN akan selalu mendukung semua kegiatan wisata Sumbar, " ujarnya usai kegiatan yang dipusatkan di Pantai Muaro Lasak Padang.

Dia menyebutkan untuk Sumbar telah dilakukan pemberian bantuan pembangunan infrastruktur seperti di Padang, Bukittinggi dan Pesisir Selatan. "Setelah Padang, pantai Mandeh juga akam kami bantu pembangunan wisata, " ujarnya.

Dia menjanjikan ke depan CSR BUMN akan meningkatkan jumlah bantuan yang saat ini mencapai Rp4 miliar. Dengan sinergi yang dibangun ini akan mempercepat tujuan tersebut.

Dia menambahkan selain membantu secara infrastruktur BUMN juga fokus dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, salah satunya melalui pemberian beasiswa kepada siswa bidang pariwisata.

"Ini komitmen kami dalam memperkuat kualitas pembangunan manusia, " ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengapresiasi pencanangan Sinergi BUMN untuk wisata tersebut. Menurutnya hal ini dapat membantu pembangunan infrastruktur pelengkap di wisata Sumbar seperti toilet, papan nama atau mushala masih jarang di tempat wisata hal ini bisa jadi fokus pembangunan tersebut.

Dia menyebutkan dari bantuan CSR BUMN tersebut telah dialokasikan untuk pembangunan di Padang, Bandara Internasional Minangkabau, Bukittinggi, dan Kelok Sembilan.

"Kali ini empat miliar, ke depan diharapkan sepuluh miliar," ujar dia.

Kegiatan pencanangan tersebut ditandai dengan penekanan sirine oleh Menteri Rini Soemarno. Kegiatan ini juga dibarengi dengan pemberian bantuan dari BUMN kepada instansi dan pemerintah, seperti dua kontainer sampah kepada Pemkot Padang, bantuan beasiswa dari Jamkrindo kepada siswa SMK pariwisata.

Dalam kegiatan itu hadir juga Ketua PWI pusat Margiono, serta Jajaran Direksi BUMN. (*)