52 Pejabat Pemkan Limapuluh Kota Dilantik di Makam Pahlawan Lurah Kincai

id lantik pejabat

Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Irfendi Arbi melantik 52 pejabat eselon II, III, dan IV di Makam Pahlawan Lurah Kincai usai peringatan Peristiwa Situjuah, Senin (15/1). (ANTARA SUMBAR/Mardikola Tri Rahmat)

Sarilamak, (Antaranews Sumbar) - Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Irfendi Arbi melantik 52 pejabat eselon II, III, dan IV di Makam Pahlawan Lurah Kincai usai peringatan Peristiwa Situjuah, Senin (15/1). Pelantikan tersebut digelar setelah pelaksanaan ziarah serta tabur bunga di makam pahlawan yang terletak di Kecamatan Situjuah Limo Nagari itu.

Irfendi Arbi mengharapkan para pejabat yang dilantik untuk mengambil hikmah dan memaknainya dengan meneladani keiklasan dan rela berkorban para pejuang yang telah gugur dalam melaksanakan tugas nantinya.

"Saya berharap pelantikan di lokasi bersejarah dalam perjuangan ini menjadi inspirasi dan spirit bagi para pejabat yang baru saja saya lantik untuk bekerja iklas," katanya.

Bupati meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk bekerja dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku serta harus menjaga persatuan dan kesatuan.

Para pejabat ini akan dipantau dan dievaluasi dalam rentang waktu tertentu. Bagi mereka yang tidak bisa menyuguhkan kinerja yang baik, bukan menutup kemungkinan akan evaluasi.


"Kami berharap para pejabat ini mampu membawa Limapuluh Kota ke arah yang lebih lagi. Bagi yang tidak bisa menunjukan kinerja yang diharapkan, akan dievaluasi," tegasnya.


Dari 52 pejabat eselon yang dilantik itu, 12 orang diantaranya eselon II yang masing-masingnya Yendri Tomas menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, Deddy Permana menjadi Asisten Pemerintahan, serta Fitma Indrayani Asisten Perekonomian dan Pembangunan.


Aneta Budi Putra menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM), Irwandi sebagai Kepala Keuangan. Sementara Joni Amir Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Fery Chopa Kepala Dinas Kominfo, dan Nengsih menjabat Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga.S

Selanjutnya, Alfian menduduki kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Ahmad Zuhdi Perama Putra Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari, dan Anharmen Kepala Dinas Perhubungan, serta Harmen, Kepala Dinas Sosial.


"Selain jabatan tinggi pratama, juga 24 pejabat eselon III serta 16 pejabat eselon IV," tambah dia. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar