HUT Solok Selatan, Bupati: Saling Menyalahkan Dihilangkan Demi Kemajuan

id Bantuan BKMT

HUT Solok Selatan, Bupati: Saling Menyalahkan Dihilangkan Demi Kemajuan

Bupati Solok Selatan menyerahkan bus operasional bagi BKMT di setiap Kecamatan di Padang Aro, Minggu Malam (7/1). (ANTARA SUMBAR/Humas Pemkab Solok Selatan).

Segala perbedaan dapat kita minimalkan, termasuk mengurangi kebiasaan saling menyalahkan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang kita hadapi dalam membangun daerah ini agar supaya Solok Selatan bisa maju dengan cepat, kata Bupati Solok Sel
Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria, berharap unsur pemerintah setempat menghilangkan kebiasaan saling menyalahkan dalam pembangunan demi kemajuan daerah.

"Segala perbedaan dapat kita minimalkan, termasuk mengurangi kebiasaan saling menyalahkan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang kita hadapi dalam membangun daerah ini agar supaya Solok Selatan bisa maju dengan cepat", katanya saat malam resepsi ulang tahun kabupaten itu ke-14 di Padang Aro, Minggu malam (7/1).

Dia menyebutkan, kabupaten harus dibangun dengan visi pemahaman yang sama, dengan bergandeng tangan, dan dukungan semua pihak baik unsur pimpinan pemerintahan pengurus lembaga sosial kemasyarakatan termasuk seluruh elemen masyarakat dari semua profesi dan kalangan.

Tanpa kebersamaan pembangunan pasti akan berjalan lambat dan tertatih-tatih.

Sangat sayang rasanya Kabupaten Solok Selatan yang kaya dengan potensi sumber daya alam tidak bisa dibangun dengan lebih cepat lagi.

Apalagi katanya, kalau kita masih sibuk dengan kebiasaan saling mencari kelemahan dan keterbatasan yang sesungguhnya telah menjadi fitrah kita sebagai makhluk Allah SWT yang tidak sempurna.

"Alangkah baik dan indahnya segala keterbatasan dan kelemahan itu kita isi dengan semangat kebersamaan," ujarnya.

Ia mengatakan, semangat untuk memperbaiki keadaan tentu telah menjadi panggilan jiwa kita bersama.

Mudah-mudahan kondisi demikian benar-benar dapat mengilhami hati dan pikiran semua unsur yang ada di Solok Selatan dalam melaksanakan tugas dan menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks.

"Meskipun sudah banyak hal-hal yang kita upayakan, ternyata jauh lebih banyak lagi hal-hal yang belum dapat kita penuhi," katanya.

Pada Hut ke 14 Solok Selatan pemerintah setempat juga memberikan bantuan bus untuk BKMT dalam beraktivitas. (*)