Hari Pahlawan, Grand Inna Gelar Upacara Bersama Veteran

id HARI PAHLAWAN

Hari Pahlawan, Grand Inna Gelar Upacara Bersama Veteran

Jajaran pengelola Hotel Grand Inna Padang memperingati Hari Pahlawan bersama Legiun veteran Republik Indonesia di Padang, Jumat (10/11). Dalam kegiatan tersebut digelar upacara bersama, ramah tamah dan pemberian santunan kepada veteran. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang, (Antara Sumbar) - Hotel Grand Inna Padang menggelar peringatan Hari Pahlawan bersama puluhan veteran pejuang yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia Sumatera Barat lewat acara upacara bersama dan ramah tamah.

"Sebagai perusahaan milik negara yang bergerak di bidang perhotelan kami ingin menimba semangat juang dari para veteran selaku pelaku sejarah untuk diteladani dalam aktivitas keseharian," kata General Manajer Hotel Grand Inna Padang Mazri Tanjung di Padang, Jumat (10/11).

Menurutnya para pelaku sejarah itu memiliki semangat yang tinggi dan apa yang dinikmati hari ini adalah berkat jerih payah mereka.

Usai melaksanakan upacara bersama veteran yang diikuti seluruh karyawan Grand Inna Padang acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama.

Dalam kesempatan itu Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia Sumbar Faisal Kasim mengapresiasi kegiatan memperingati pahlawan yang digelar Grand Inna Padang dengan menghadirkan veteran.

"Apa yang dirasakan oleh masyarakat hari ini adalah berkat perjuangan para pahlawan oleh sebab itu jangan sampai melupakannya," kata dia.

Ia mengatakan tidak akan banyak menuntut kepada pemerintah karena slogan veteran adalah berjuang tanpa pamrih.

"Ke depan kami akan berkolaburasi dengan generasi muda untuk meneruskan semangat juang mengisi kemerdekaan," katanya.

Ia juga menyambut baik kebijakan Pemerintah yang menaikan tunjangan veteran sebesar 25 persen mulai 2018.

Usai ramah tamah digelar napak tilas sejarah dengan menyaksikan foto-foto tempo dulu yang dipajang di lobi hotel Grand Inna Padang. (*)