Bupati Agam Terima Penghargaan MIPI Award 2017

id #Agam #Indra Catri

Bupati Agam Terima Penghargaan MIPI Award 2017

Bupati Agam, Sumatera Barat, Indra Catri menerima penghargaan MIPI Award 2017 dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) dalam rangka ikut serta memajukan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) (cc)

Lubukbasung, (Antara) - Bupati Agam, Sumatera Barat, Indra Catri menerima penghargaan MIPI Award 2017 dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) dalam rangka ikut serta memajukan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum MIPI, Muhammad Ridho Fikardo kepada Indra Catri di Hotel Sahit Jakarta Pusat, Sabtu (4/11) malam.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Agam, Helton, di Lubukbasung, Minggu, mengatakan, Bupati Agam Indra Catri merupakan salah satu dari empat kepala daerah yang berhasil menerima penghargaan MIPI Award 2017 kategori praktisi pemerintahan.

"Ini berdasarkan hasil pengamatan dan rapat komite penilaian MIPI Award 2017 pada Oktober 2017," katanya.

Ketua Umum MIPI M Ridho Ficardo mengatakan Empat kepala daerah yang menerima penghargaan itu yakni, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Agam Indra Catri, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dan Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

Keempat kepala daerah tersebut mendapatkan MIPI Award 2017 kategori praktisi pemerintahan yang diserahkan pada malam pengenugerahan di Jakarta, Sabtu malam (4/11).

Selain kepala daerah, MIPI Award 2017 juga diserahkan kepada Prof DR Eko Prasojo, Guru Besar Universitas Indonesia yang juga mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sedangkan aktifis dan pemerhati otonomi daerah Robert na Endang Jaweng dianugerahi MIPI Award 2017 kategori pemerhati pemerintahan.

Tim penilai MIPI Award 2017 terdiri dari Ketua Prof Muchlis Hamdi, Sekretaris Prof R Siti Zuhro dengan anggota Prof Miftah Thoha, Prof Ramlan Surbakti, Drs Arbi Sanit, Prof Ngadisah dan Mudiati Rahmatunnisa PhD.

MIPI award diharapkan dapat menjadi spirit dan motivasi bagi praktisi pemerintahan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain itu juga mendorong para ilmuwan dan pemerhati pemerintahan untuk terus mengembangkan pemikiran baru dan berkontribusi bagi pembentukan pemerintahan yang baik.



"Peraih MIPI Award diharapkan bisa menjadi contoh menjadi tauladan dan terus menerus melanjutkan karya bhaktinya, inovasinya, yang dapat dicontoh direplikasi untuk diterapkan di daerah-daerah lain," kata Ridho dalam sambutannya.

Sementara itu, MIPI dibentuk pada 22 Oktober 1991 di Jakarta, sebagai wadah berhimpunnya sarjana, pakar, praktisi, pemerhati pemerintahan.

MIPI sebagai asosiasi berhimpunnya praktisi, ilmuan dan pemerhatian setiap tahun mempunyai program kerja dalam memotivasi para praktisi dan pemerhati pemerintahan melalui pemberian penghargaan atas jasa dalam inovasi, pengembangan dan praktek pemerintahan. (*)